Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asia Talent Cup 2017: Pendaftaran Resmi Dibuka

Para pebalap muda berbakat di bidang otomotif roda dua di kawasan Asia dan Oceania, diberi kesempatan menjajal kemampuannya di ajang Asia Talent Cup (ATC) 2017.
/Ist
/Ist

Bisnis.com, JAKARTA - Para pebalap muda berbakat di bidang otomotif roda dua di kawasan Asia dan Oceania, diberi kesempatan menjajal kemampuannya di ajang Asia Talent Cup (ATC) 2017.

Dorna selaku penggagas ATC/promotor ajang MotoGP, telah membuka pendaftaran secara online, mulai 15 Juli - 21 Agustus 2016 melalui situs resmi, www.asiatalentcup.com.

Dorna yang juga bekerjasama dengan Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) berkomitmen terus memantau perkembangan pebalap muda potensial yang terjun di ajang ATC 2017, untuk selanjutnya berkesempatan berlaga di perhelatan yang lebih bergengsi dan kompetitif seperti Red Bull MotoGP Rookies Cup atau Moto3 Junior World Championship.

Bukti nyatanya sudah ada, Kaito Toba (16), juara ATC 2014 asal Jepang ini berhasil memenangkan ajang CEV Moto3.

Pebalap Indonesia, Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) yang saat ini menempati peringkat ketiga ATC 2016 dan Dimas Ekky Pratama, juga sudah merasakan ketatnya ajang CEV.

Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI), Sadikin Aksa, memberi dukungan penuh kepada para pebalap berbakat Indonesia untuk berlaga di ATC 2017.

“Momentum seperti ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh para pebalap muda Tanah Air. Kami berharap agar mereka yang mendaftar dan terpilih mampu bersaing dengan para peserta dari negara-negara di Asia dan Oceania lainnya.”

Nantinya Komite seleksi ATC akan memilih aplikasi daring dari para pendaftar yang sesuai dengan kriteria. Kemudian, pihak penyelenggara bakal mengundang sebanyak 200 pebalap terpilih untuk mengikuti proses seleksi di Sirkuit Internasional Sepang, Selangor, Malaysia pada 25-26 Oktober mendatang.

Setiap musimnya, ATC akan mengikutsertakan 22 pebalap terpilih. Beberapa pebalap yang tengah berlaga di musim ini bakal kembali bertanding di tahun depan, dengan ditambah oleh beberapa pebalap baru yang lolos proses seleksi di Sepang.

Dengan dipandu dan dipantau langsung oleh Alberto Puig (sosok penting di balik kesuksesan Casey Stoner, Dani Pedrosa, dan Toni Elias), para pebalap ATC 2017 bakal mengikuti perlombaan dengan menggunakan motor Honda NSF250R Moto3 yang disediakan langsung oleh pihak penyelenggara.

Panitia juga akan menyediakan seluruh kebutuhan logistik yang diperlukan oleh para peserta selama mereka mengikuti rangkaian kegiatan ATC 2017, mulai dari asuransi medis hingga tiket pesawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler