Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASIA JUNIOR CHAMPIONSHIPS 2016: Indonesia Bungkam Taiwan 5-0

Pasangan ganda putri, Apriani Rahayu/Jauza Fadhilah Sugiarto sempurnakan kemenangan Indonesia atas Taiwan pada babak penyisihan Asia Junior Championships 2016. Apriani/Jauza mengalahkan Ling Fang Hu/Chih Chen Lee, dua game langsung 21-16 dan 21-15. Indonesia pun berhasil menang 5-0 dari Taiwan.

Bisnis.com, BANGKOK -- Pasangan ganda putri, Apriani Rahayu/Jauza Fadhilah Sugiarto sempurnakan kemenangan Indonesia atas Taiwan pada babak penyisihan Asia Junior Championships 2016. Apriani/Jauza mengalahkan Ling Fang Hu/Chih Chen Lee, dua game langsung 21-16 dan 21-15. Indonesia pun berhasil menang 5-0 dari Taiwan.


Secara umum, Apriani/Jauza mengaku tak begitu di sulitkan lawan. Apalagi melihat posisi peringkat dunia, Apriani/Jauza yang di urutan 42 dunia sementara lawan berada di peringkat 293 dunia.


“Kami masih bisa mengatasi lawan hari ini. Tapi sejujurnya tadi memang tadi terlalu ngoyo di lapangan, untuk strategi di pertandingan berikutnya. Saya dan Jauza masih bisa melawan mereka,” kata Apriani usai bertanding.


Sebelum Apriani/Jauza, Gregoria Mariska juga sukses memetik kemenangannya atas I-Ting Lai. Gregoria atasi Lai dengan skor akhir 21-18 dan 21-12. Gregoria berhasil menang, meski perolehan poin mereka sempat ramai di lapangan


“Lumayan susah tadi sih. Sebenarnya nggak ada yang begitu istimewa dari pukulannya. Cuma dia ulet dan kena terus mainnya. Jadi tadi saya nggak banyak nyerang, tapi lebih adu-adu kuat aja. Karena kalau diserang dia bagus,” ujar Gregoria.


Tiga poin pertama disumbangkan oleh pasangan ganda campuran Amri Syahnawi/Mychelle Chrystine Bandaso, tunggal putra Ramadhani Muhammad Zulkifli, serta Calvin Kristanto/Bagas Maulana dari ganda putra.


Setelah ini Indonesia akan menghadapi Malaysia di babak penyisihan grup C. Laga anatara Indonesia dan Malaysia akan berlangsung mulai pukul 17.00 WIB di lapangan lima CPB Badminton Training Center, Bangkok.


Berikut hasil lengkap pertandingan Indonesia melawan Taiwan:

(Ganda Campuran) Amri Syahnawi/Mychelle Chrystine Bandaso vs Hong Wei Ye/Li Fang Hu 21-16, 21-15

(Tunggal Putra) Ramadhani Muhammad Zulkifli vs Hua Chun Liang 21-12, 21-13

(Ganda Putra) Calvin Kristanto/Bagas Maulana vs Ming Che Lu/Li Wei Su 21-13, 21-19

(Tunggal Putri) Gregoria Mariska vs I-Ting Lai 21-18, 21-12

(Ganda Putri) Apriani Rahayu/Jauza Fadhilah Sugiarto vs Ling Fang Hu/Chih Chen Lee 21-16, 21-15

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PBSI

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler