Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP: Marquez Yakin Pertahankan Posisi Puncak Klasemen Hingga Paruh Musim

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez optimistis dapat mempertahankan posisi puncak klasemen sementara hingga jeda paruh musim pertama.
Marc Marquez/redbull
Marc Marquez/redbull

Bisnis.com, JAKARTA - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez optimistis dapat mempertahankan posisi puncak klasemen sementara hingga jeda paruh musim pertama.

Keberhasilan pembalap Spanyol itu mengakhiri balapan pada posisi kedua di MotoGP Assen, Belanda membuat jarak dengan posisi kedua semakin besar.

Marquez mengatakan balapan di Assen sangat positif karena mampu mengoleksi lebih banyak poin dibandingkan para pesaing terdekat. Membalap dengan hati-hati dan tidak terlalu agresif membuat Marquez mampu menambah 20 poin.

“Balapan yang sulit, saya mengumpulkan lebih banyak poin lagi. Tim memberi nasihat dan sangat menekankan supaya saya berhati-hati dan mengumpulkan poin daripada mengambil resiko untuk menang tetapi pada akhirnya pulang dengan tanpa poin,” ujarnya seperti dilansir laman MotoGP, Rabu (29/6/2016).

Usai balapan di Assen, Marquez makin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 145 poin. Sementara Lorenzo yang berada pada posisi kedua mengoleksi 121 poin. Valentino Rossi menghuni posisi ketiga dengan 103 poin. Pembalap Italia itu gagal menambah angka setelah terjatuh pada balapan di Assen.

Marquez menuturkan masukan yang diberikan tim terbukti sangat positif karena berhasil memperlebar jarak.

Jelang balapan berikutnya di Jerman, Marquez optimistis dapat meraih lebih banyak poin sekaligus mempertahankan posisi puncak klasemen sementara.

“Saya memiliki kecepatan yang baik dan sekarang kami harus mengaturnya untuk balapan di Jerman, GP terakhir pada paruh pertama musim ini,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler