Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MotoGP: Marquez Yakin Pertahankan Posisi Puncak Klasemen Hingga Paruh Musim

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez optimistis dapat mempertahankan posisi puncak klasemen sementara hingga jeda paruh musim pertama.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 29 Juni 2016  |  19:03 WIB
Marc Marquez - redbull
Marc Marquez - redbull

Bisnis.com, JAKARTA - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez optimistis dapat mempertahankan posisi puncak klasemen sementara hingga jeda paruh musim pertama.

Keberhasilan pembalap Spanyol itu mengakhiri balapan pada posisi kedua di MotoGP Assen, Belanda membuat jarak dengan posisi kedua semakin besar.

Marquez mengatakan balapan di Assen sangat positif karena mampu mengoleksi lebih banyak poin dibandingkan para pesaing terdekat. Membalap dengan hati-hati dan tidak terlalu agresif membuat Marquez mampu menambah 20 poin.

“Balapan yang sulit, saya mengumpulkan lebih banyak poin lagi. Tim memberi nasihat dan sangat menekankan supaya saya berhati-hati dan mengumpulkan poin daripada mengambil resiko untuk menang tetapi pada akhirnya pulang dengan tanpa poin,” ujarnya seperti dilansir laman MotoGP, Rabu (29/6/2016).

Usai balapan di Assen, Marquez makin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 145 poin. Sementara Lorenzo yang berada pada posisi kedua mengoleksi 121 poin. Valentino Rossi menghuni posisi ketiga dengan 103 poin. Pembalap Italia itu gagal menambah angka setelah terjatuh pada balapan di Assen.

Marquez menuturkan masukan yang diberikan tim terbukti sangat positif karena berhasil memperlebar jarak.

Jelang balapan berikutnya di Jerman, Marquez optimistis dapat meraih lebih banyak poin sekaligus mempertahankan posisi puncak klasemen sementara.

“Saya memiliki kecepatan yang baik dan sekarang kami harus mengaturnya untuk balapan di Jerman, GP terakhir pada paruh pertama musim ini,” tandasnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

motogp marquez
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top