Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MOTOGP BELANDA: Andrea Dovizioso Start Terdepan

Pebalap Ducati Andrea Dovizioso akan mengawali putaran MotoGP Belanda pada Minggu di posisi start terdepan, setelah sesi kualifikasi pada sore hari di Assen yang basah dan diwarnai insiden.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 26 Juni 2016  |  04:30 WIB
 Andrea Dovizioso dari Tim Ducati. - motogp
Andrea Dovizioso dari Tim Ducati. - motogp

Bisnis.com, AMSTERDAM -  Pebalap Ducati Andrea Dovizioso akan mengawali putaran MotoGP Belanda pada Minggu di posisi start terdepan, setelah sesi kualifikasi pada sore hari di Assen yang basah dan diwarnai insiden.

Ini merupakan pertama kalinya pebalap Italia menghuni posisi start terdepan sejak Qatar di awal tahun lalu, dan keempat kalinya di kategori teratas, dan ia didampingi di baris terdepan oleh kompatriotnya Valentino Rossi, yang menghuni posisi start kedua untuk Yamaha.

Waktu kualifikasi Dovizioso adalah 1 menit 45,256 detik, yang setengah detik lebih cepat daripada catatan waktu terbaik Rossi.

Rossi (37) merupakan pemenang di Assen tahun lalu dan juga mengejar kemenangan keduanya secara beruntun, setelah kesuksesannya memenangi balapan di Barcelona pada awal bulan ini.

Pebalap Britania Scott Redding mengamankan start di baris terdepan untuk pertama kalinya, dengan menghuni posisi ketiga untuk tim non pabrikan Ducati.

Pemuncak klasemen asal Honda Marc Marquez akan start dari posisi keempat, sedangkan juara bertahan sekaligus sesama pebalap Spanyol Jorge Lorenzo, yang mengalami kecelakaan pada latihan ketiga, akan start dari posisi kesepuluh untuk Yamaha.

"Itu merupakan kejatuhan keras bahkan meski itu hanya kejatuhan kecil," kata Lorenzo mengenai insiden yang dilaluinya. "Gravel sangat dekat dengan trek dan ketika saya tiba, saya sedang berada dalam kecepatan yang sangat tinggi dan saya banyak terguling di gravel." "Banyak batu menghantam leher saya, punggung dan pinggang saya, maka saya mengalami kerusakan kulit dan merasakan sangat sakit, namun untungnya tidak ada (luka) pada tulang saya, mereka baik-baik saja, maka saya dapat membalap tanpa masalah apapun." "Saya tidak berpikir hal itu memberi dampak pada kualifikasi, saya hanya merasa tidak aman atau nyaman di bawah guyuran hujan dengan ban basah." Rekan setim Dovizioso, Andrea Iannone, start dari posisi terakhri setelah dikirim ke belakang grid oleh para "steward" karena menyebabkan tubrukan dengan Lorenzo di Barcelona.

Pebalap Spanyol Maverick Vinales mengalami terjatuh dengan Suzukinya pada awal sesi, sedangkan Marquez juga keluar pada tikungan delapan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

motogp ducati

Sumber : ANTARA/REUTERS

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top