Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

TUNJANGAN ATLET : Kemenpora Dorong Bentuk Lembaga Khusus

Kementerian Pemuda dan Olahraga akan mendorong lahirnya suatu lembaga khusus yang berfungsi untuk menyiapkan bonus dan tunjangan prestasi kepada atlet berprestasi yang memenangkan kejuaran dunia.
Irene Agustine
Irene Agustine - Bisnis.com 22 Juni 2016  |  16:24 WIB
TUNJANGAN ATLET : Kemenpora Dorong Bentuk Lembaga Khusus
Menpora Imam Nahrawi - Antara/M. Agung Rajasa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Olahraga akan mendorong lahirnya suatu lembaga khusus yang berfungsi untuk menyiapkan bonus dan tunjangan prestasi kepada atlet berprestasi yang memenangkan kejuaran dunia.
 
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan mulai tahun ini, pihaknya memang menyiapkan tunjangan prestasi untuk atlet yang berhasil meraih medali emas, perak dan perunggu di kejuaraan olahraga dunia, Olimpiade.
 
Namun, dia mengharapkan adanya suatu lembaga khusus yang mengatur hal tersebut sehingga pembagian tunjangan prestasi tidak harus mengikuti ritme anggaran yang ada di Kementerian yang melewati banyak tahap.
 
“Kedepan kami akan mendorong lahirnya lembaga khusus ini . Karena kalau mengikuti ritme anggaran itu harus,melewati proses yang benar, betul, sehingga tidak jadi temuan di belakang hari,” katanya, di kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (22/6/2016).
 
Saat ini, peraih medali emas akan mendapatkan tunjangan Rp 20 juta/bulan, perak Rp 15 juta/bulan, dan perunggu Rp 10 juta/bulan. Pemberian tunjangan ini sudah dilakukan terhitung sejak Juni 2016.
 
Adapun, pemberian tunjangan ini juga berlaku untuk peraih medali dalam Paralimpiade atau Olimpiade yang atletnya merupakan penyandang cacat dengan jumlah tunjangan yang sama.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenpora atlet
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top