Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP Assen: Lanjutan Persaingan Seru Antara Marquez, Rossi, dan Lorenzo?

Setelah beristirahat selama dua pekan, balapan MotoGP kembali di Assen, Belanda. Sirkuit Assen merupakan salah satu lintasan klasik yang penuh dengan cerita dan syarat persaingan. Pada tahun lalu misalnya, duel sengit terjadi antara Marc Marquez dan Valentino Rossi hingga pada tikungan terakhir di mana Rossi berhasil keluar sebagai pemenang.
Valentino Rossi Vs Marc Marquez/MotoGP
Valentino Rossi Vs Marc Marquez/MotoGP

Bisnis.com, JAKARTA--Setelah beristirahat selama dua pekan, balapan MotoGP kembali di Assen, Belanda. Sirkuit Assen merupakan salah satu lintasan klasik yang penuh dengan cerita dan syarat persaingan. Pada tahun lalu misalnya, duel sengit terjadi antara Marc Marquez dan Valentino Rossi hingga pada tikungan terakhir di mana Rossi berhasil keluar sebagai pemenang.

Pada musim ini, persaingan Marquez dengan dua pembalap Yamaha kembali terulang. Pada dua balapan terakhir di Mugello dan Catalan, Marquez harus puas pada posisi kedua di belakang Lorenzo pada balapan di Mugello dan di bekalang Rossi pada balapan di Calatan. Namun, Honda baru-baru ini memanfaatkan jeda waktu untuk uji coba motor sehingga diprediksi balapan di Assen bakal lebih menarik lagi.

Marquez mengatakan jeda dua minggu merupakan waktu yang bermanfaat untuk menghabiskan waktu bersama teman dan menjajal beberapa lap bersama RC213V-S. Lintasan Assen jelasnya, merupakan salah satu lintasan yang cocok dengan gaya balapan sehingga diharapkan akan mendapatkan hasil positif.

"Secara perlahan, kami membuat peningkatan kecil pada sepeda motor, jadi di Assen kami akan bekerja keras dari awal sesi latihan untuk menemukan pengaturan terbaik dan mencoba bertarung untuk podium," ujarnya seperti dilansir laman MotoGP, Selasa (21/6/2016).

Pembalap Spanyol itu menyebutkan salah satu tantangan utama balapan di Assen ialah cuaca yang sulit diprediksi. Hal itu membuat persiapan balapan harus lebih teliti dengan memperhatikan perubahan cuaca. "Kami akan mengamati dengan cermat cuaca dan mencoba untuk tampil cepat sejak awal pekan," tandasnya.

Adapun, sejauh ini Marquez berhasil menduduki posisi puncak klasemen dengan 125 poin, disusul Lorenzo pada posisi kedua dengan 115 poin. Valentino Rossi menempati posisi ketiga, tertinggal 22 poin dari Marquez berkat koleksi 103 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler