Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MotoGP Assen: Lanjutan Persaingan Seru Antara Marquez, Rossi, dan Lorenzo?

Setelah beristirahat selama dua pekan, balapan MotoGP kembali di Assen, Belanda. Sirkuit Assen merupakan salah satu lintasan klasik yang penuh dengan cerita dan syarat persaingan. Pada tahun lalu misalnya, duel sengit terjadi antara Marc Marquez dan Valentino Rossi hingga pada tikungan terakhir di mana Rossi berhasil keluar sebagai pemenang.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 21 Juni 2016  |  21:21 WIB
Valentino Rossi Vs Marc Marquez - MotoGP
Valentino Rossi Vs Marc Marquez - MotoGP

Bisnis.com, JAKARTA--Setelah beristirahat selama dua pekan, balapan MotoGP kembali di Assen, Belanda. Sirkuit Assen merupakan salah satu lintasan klasik yang penuh dengan cerita dan syarat persaingan. Pada tahun lalu misalnya, duel sengit terjadi antara Marc Marquez dan Valentino Rossi hingga pada tikungan terakhir di mana Rossi berhasil keluar sebagai pemenang.

Pada musim ini, persaingan Marquez dengan dua pembalap Yamaha kembali terulang. Pada dua balapan terakhir di Mugello dan Catalan, Marquez harus puas pada posisi kedua di belakang Lorenzo pada balapan di Mugello dan di bekalang Rossi pada balapan di Calatan. Namun, Honda baru-baru ini memanfaatkan jeda waktu untuk uji coba motor sehingga diprediksi balapan di Assen bakal lebih menarik lagi.

Marquez mengatakan jeda dua minggu merupakan waktu yang bermanfaat untuk menghabiskan waktu bersama teman dan menjajal beberapa lap bersama RC213V-S. Lintasan Assen jelasnya, merupakan salah satu lintasan yang cocok dengan gaya balapan sehingga diharapkan akan mendapatkan hasil positif.

"Secara perlahan, kami membuat peningkatan kecil pada sepeda motor, jadi di Assen kami akan bekerja keras dari awal sesi latihan untuk menemukan pengaturan terbaik dan mencoba bertarung untuk podium," ujarnya seperti dilansir laman MotoGP, Selasa (21/6/2016).

Pembalap Spanyol itu menyebutkan salah satu tantangan utama balapan di Assen ialah cuaca yang sulit diprediksi. Hal itu membuat persiapan balapan harus lebih teliti dengan memperhatikan perubahan cuaca. "Kami akan mengamati dengan cermat cuaca dan mencoba untuk tampil cepat sejak awal pekan," tandasnya.

Adapun, sejauh ini Marquez berhasil menduduki posisi puncak klasemen dengan 125 poin, disusul Lorenzo pada posisi kedua dengan 115 poin. Valentino Rossi menempati posisi ketiga, tertinggal 22 poin dari Marquez berkat koleksi 103 poin.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

motogp
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top