Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MotoGP: Suzuki Rekrut Alex Rins

Suzuki Motor Corporation secara resmi telah merekrut pembalap Moto2 Alex Rins untuk menjadi salah satu pembalap MotoGP pada musim 2017 dan 2018.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 20 Juni 2016  |  16:26 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Suzuki Motor Corporation secara resmi telah merekrut pembalap Moto2 Alex Rins untuk menjadi salah satu pembalap MotoGP pada musim 2017 dan 2018.

Rins akan berpasangan dengan Andrea Iannone. Dengan merekrut Rins, Suzuki juga mengakhiri kerja sama dengan Aleix Espargaró pada akhir musim ini.

Manager Tim Suzuki Davide Brivio mengatakan Alex Rins merupakan pembalap muda yang telah membuktikan talentanya dengan selalu bertarung untuk posisi puncak. Hal itu menjadi salah satu pertimbangan Suzuki untuk mendukung Rins.

Brivio menuturkan Rins yang berpasangan dengan Iannone yang merupakan pembalap berpengalam akan menciptakan kombinasi yang sempurna untuk Suzuki. Kombinasi kedua pembalap ini diyakini bakal membantu pengembangan Suzuki GSX-RR untuk dapat menciptakan tim yang kuat supaya mampu bersaing secara kompetitif.

"Ini bukan pilihan yang mudah dan minta maaf untuk Aleix yang kepadanya kami berterima kasih untuk kerja keras dan semangat yang dia tanamkan sejak awal proyek kami. Kami berharap yang terbaik buatnya dan selanjutnya kami akan mendukung dia dengan cara yang terbaik yang bisa kami berikan utnuk mendapatkan hasil yang baik pada akhir musim ini," ujarnya seperti dilansir dari halaman resmi MotoGP, Senin (20/6/2016).

Adapun Alex Rins merupakan pembalap asal Spanyol yang saat ini memimpin klasemen Moto2. Pemuda berusia 20 asal Barcelona, Spanyol itu pertama kali membalap pada usia 7 tahun.

Rins memulai debut pada kelas Moto3 pada 2012 ketika berusia 16 tahun. Rins telah membalap untuk kelas Moto3 selama tiga tahumn dengan mengoleksi sembilan kemenangan. Pada 2015, pembalap Spanyol ini beralih ke Moto2, dan mengakhiri musim pertamanya di Moto2 pada posos kedia.

Pada tahun ini Rins telah mengoleksi dua kemengna dan total sepuluh podium dan tiga pole position. Pencapaian itu menempatkan Rins pada posisi puncak klasemen Moto2 tahun ini.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

motogp suzuki
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top