Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sirkuit Motorcross Kelud Rampung Dibangun

Sirkuit Motocross Kelud sepanjang 2 km telah rampung dibangun Jumat (17/6/2016). Uji coba diikuti oleh ratusan crosser nasional.
Sri Mas Sari
Sri Mas Sari - Bisnis.com 19 Juni 2016  |  22:49 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, KEDIRI -- Sirkuit Motocross Kelud sepanjang 2 km telah rampung dibangun Jumat (17/6/2016). Uji coba diikuti oleh ratusan crosser nasional.

Sembari menunggu buka puasa bersama, para pebalap menaklukkan rintangan berupa jumping track dan lintasan berpasir.

Siaran pers Pemkab Kediri, Minggu (19/6/2016), menyebutkan uji coba itu untuk memantapkan kesiapan sirkuit yang akan menjadi medan Kejurda 2016 pada 9-10 Juli.

Pendesain sirkuit, Tri Priyo Nugoho, menuturkan sebagai upaya mempromosikan sirkuit ini, kejuaraan bertaraf nasional akan digelar menyusul Kejurda, bersamaan dengan Festival Kelud.

"Saya berani menjamin para crosser yang datang ke sini pasti puas karena sirkuit ini memiliki ciri khas yang berbeda dengan sirkuit lain di Indonesia. Selain sirkuit terpanjang, lintasannya dibuat semi alami, maksudnya tidak mengubah secara keseluruhan keasliannya," papar Nugroho.

Sirkuit Kelud yang berpasir pascaletusan 2014 sangat cocok dan mendukung bagi ajang balap motocross. Tantangan yang harus dilalui oleh pebalap akan semakin berat, tetapi akan mengasyikkan. Letaknya yang berada di lereng Gunung Kelud juga menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Sirkuit ini akan menjadi arena latihan calon-calon pebalap setempat. Ke depan, sirkuit akan dibuka untuk umum, tetapi peraturan tentang keselamatan harus dipatuhi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kediri gunung kelud sirkuit motorcross
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top