Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OLAH RAGA DAERAH: Kutai Kartanegara Jadi Penyelenggara Popprov XIV

Kabupaten Kutai Kartanegara sebagai penyelenggara Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) XIV yang rencananya digelar pada 2-7 September 2016.
Pencak silat/Ilustrasi-wikipedia.org
Pencak silat/Ilustrasi-wikipedia.org

Bisnis.com, SAMARINDA - Kabupaten Kutai Kartanegara sebagai penyelenggara Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) XIV yang rencananya digelar pada 2-7 September 2016.

Popprov bertujuan selain meningkatkan prestasi atlet pelajar juga sebagai ajang pencarian bibit atlet yang akan dipersiapkan pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) di Surabaya tahun ini.

Kepala Dispora Kaltim Fachruddin Djaprie mengataka sesuai kesepakatan bersama dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Popprov XIV Kukar 2016 di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, cabang olah raga yang akan dipertandingan 19 cabor.

“Setiap kontingen akan menurunkan maksimal 281 atlet dan official yang diikuti 10 Kabupaten/Kota se Kaltim, sehingga total peserta diperkirakan mencapai 2.810 atlet dan official,” ujarnya seperti yang dikutip, Kamis (16/6/2016).

Selain itu, transportasi kontingen dari kota asal ke Kutai Kartanegara ditanggung penyelenggara, baik Pemprov Kaltim maupun Pemkab Kutai Kartanegara.

Menurut Fachruddin, Pemprov Kaltim berharap masing-masing Pengprov Cabor menyukseskan penyelenggaraan tersebut dengan memberikan motivasi kepada para atlet untuk menjalani pertandingan secara professional dan menjunjung tinggi sportifitas.

“Kami harap akan lahir atlet potensial dari even ini, sehingga dapat berkontribusi besar kepada daerah dan negara di even-even nasional maupun internasional,” katanya.

Cabor yang akan dipertandingkan, yaitu angkat besi, atletik, bola basket, bolavoli in door, bulutangkis, dayung, gulat, judo, panahan, pencak silat, renang, senam artistic, senam ritmik, sepak bola, sepak takraw, taekwondo, tenis lapangan, tenis meja, tinju dan karate.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler