Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP: Bagi Marquez Unggul 10 Poin Tidak Berarti Apapun

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez menegaskan keunggulan 10 poin atas Lorenzo pada posisi klasemen sementara tidak berarti apa-apa. Tambah lagi, rekan setim Lorenzo di Yamaha, Valentino Rossi hanya tertinggal 22 poin sehingga persaingan masih sangat terbuka.
Marc Marquez/motogp.com
Marc Marquez/motogp.com

Bisnis.com, JAKARTA--Pembalap Honda Marc Marquez menegaskan keunggulan 10 poin atas Lorenzo pada posisi klasemen sementara tidak berarti apa-apa. Tambah lagi, rekan setim Lorenzo di Yamaha, Valentino Rossi hanya tertinggal 22 poin sehingga persaingan masih sangat terbuka.

"Secara jujur, 10 poin tidak ada artinya. Karena pada balapan berikut jika saya finis pada posisi ketiga dan Lorenzo menang, maka hanya 1 poin. Namun, 10 poin lebih baik dari pada tidak tidak ada, kami sangat-sangat dekat," ujarnya seperti dilansir dari halaman MotoGP, Jumat (17/6/2016).

Pembalap asal Spanyol itu menuturkan posisi Rossi yang hanya tertinggal 22 poin membuat peta persaingan makin sengit. Pertarungan memperebutkan gelar, menurutnya, akan berlangsung hingga akhir musim.

Adapun, hingga sejauh ini Marquez kembali ke puncak klasemen dengan perolehan 125 poin, disusul Lorenzo dengan 115 poin dan Rossi 103 poin.

"Setelah tujuh balapan, ketiga pembalap ini terpisah kurang dari 25 poin, ini akan sangat ketat hingga akhir," tandasnya.

Marquez mengaku nyaman di puncak klasemen karena memberikan keuntungan jika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti melakukan kesalahan. Hal itu akan berbeda jika berada pada posisi kedua atau ketiga yang mewajibkan untuk tidak boleh melakukan kesalahan.

"Jika berada pada posisi kedua atau ketiga, kamu tidak beleh kehilangan angka, tidak boleh melakukan kesalahan," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler