Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MotoGP: Bagi Marquez Unggul 10 Poin Tidak Berarti Apapun

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez menegaskan keunggulan 10 poin atas Lorenzo pada posisi klasemen sementara tidak berarti apa-apa. Tambah lagi, rekan setim Lorenzo di Yamaha, Valentino Rossi hanya tertinggal 22 poin sehingga persaingan masih sangat terbuka.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 17 Juni 2016  |  18:02 WIB
Marc Marquez - motogp.com
Marc Marquez - motogp.com

Bisnis.com, JAKARTA--Pembalap Honda Marc Marquez menegaskan keunggulan 10 poin atas Lorenzo pada posisi klasemen sementara tidak berarti apa-apa. Tambah lagi, rekan setim Lorenzo di Yamaha, Valentino Rossi hanya tertinggal 22 poin sehingga persaingan masih sangat terbuka.

"Secara jujur, 10 poin tidak ada artinya. Karena pada balapan berikut jika saya finis pada posisi ketiga dan Lorenzo menang, maka hanya 1 poin. Namun, 10 poin lebih baik dari pada tidak tidak ada, kami sangat-sangat dekat," ujarnya seperti dilansir dari halaman MotoGP, Jumat (17/6/2016).

Pembalap asal Spanyol itu menuturkan posisi Rossi yang hanya tertinggal 22 poin membuat peta persaingan makin sengit. Pertarungan memperebutkan gelar, menurutnya, akan berlangsung hingga akhir musim.

Adapun, hingga sejauh ini Marquez kembali ke puncak klasemen dengan perolehan 125 poin, disusul Lorenzo dengan 115 poin dan Rossi 103 poin.

"Setelah tujuh balapan, ketiga pembalap ini terpisah kurang dari 25 poin, ini akan sangat ketat hingga akhir," tandasnya.

Marquez mengaku nyaman di puncak klasemen karena memberikan keuntungan jika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti melakukan kesalahan. Hal itu akan berbeda jika berada pada posisi kedua atau ketiga yang mewajibkan untuk tidak boleh melakukan kesalahan.

"Jika berada pada posisi kedua atau ketiga, kamu tidak beleh kehilangan angka, tidak boleh melakukan kesalahan," tandasnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

motogp
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top