Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AUSTRALIA TERBUKA 2016: Greysia & Nitya Ke Final, Ginting Kandas

Indonesia sudah menempatkan dua wakil di final Australia Terbuka 2016 setelag Greysia Polli/Nitya Maheswari mengalahkan Tang Yuanting/Yu Yang. Sayangnya, tunggal putra Indonesia Antohny Ginting gagal menyusut ganda putri Indonesia ke final setelah dikalahkan tunggal Korea Selatan Jeon Hyeuk Jin.
(Kiri-kanan) Anthony Ginting, Angga Pratama, Ricky Karanda/Istimewa
(Kiri-kanan) Anthony Ginting, Angga Pratama, Ricky Karanda/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA- Indonesia sudah menempatkan dua wakil di final Australia Terbuka 2016 setelah Greysia Polli/Nitya Maheswari mengalahkan Tang Yuanting/Yu Yang.

Sayangnya, tunggal putra Indonesia Antohny Ginting gagal menyusut ganda putri Indonesia ke final setelah dikalahkan tunggal Korea Selatan Jeon Hyeuk Jin.

Antohny Ginting dikalahkan Jeon Hyeuk Jin dalam tiga set 19-21, 21-16, 19-21 selama 1 jam 19 menit. Pertandingan kedua pemain itu pun sangat ketat dan saling kejar-mengejar poin.

Pada set pertama, Ginting sudah tertinggal jauh 5-14, tetapi ginting berhasil mengejar menjadi 15-14. Walaupun akhirnya harus kalah dengan skor tipis 19-21.

Di set kedua pun lebih ketat lagi, Ginting yang sempat tertinggal 3-8 langsung mampun unggul 16-14 dan berhasil mengandaskan tunggal Korea Selatan itu di set kedua dengan 21-16 serta memaksa pemain Negeri Gingseng itu bermain hingga rubber set.

Pada set ketiga pun tidak ada yang berubah, kejar mengejar poin semakin ketat. Di awal pertandingan, Ginting sempat unggul 5-3, tetapi dibalikkan Jin menjadi 8-6. Setelah Interval, Jin melaju jauh hingga sempat unggul 17-11 atas Ginting, tetapi tunggal muda Indonesia itu tidak menyerah dan mengejar hingg 19-19. Sayangnya, Ginting harus merelakkan posisi di babak final kepada pemain Negeri Gingseng tersebut.

Sementara itu, Greysia/Nitya berhasil melaju ke final setelah mengalahkan pasangan China Tang Yuanting/Yu Yang dua set langsung 21-18, 21-17.

Pertandingan antara pasangan ganda putri antara Indonesia dan China itu berlangsung ketat dan alot. Reli-reli panjang kerap terjadi.

Namun, Yu Yang, pemain senior China yang posisinya sebagai playmaker kerap melakukan kesalahan sendiri. Hal itu pun dimanfaatkan pasangan Indonesia untuk bisa mendulang poin, di sisi lain smash-smash keras Tang Yuanting pun sulit menembus pertahanan Greysia dan Nitya.

Adapun, dengan ini Indonesia sudah memastikan dua wakil di Final Australia Terbuka. Satu wakil lagi yang sudah memastikan diri ke final adalah Berry/Rian yang harus berhadapan dengan Angga/Ricky yang saling berhadapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Surya Rianto

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler