Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kediri Segera Miliki Sirkuit Motorcross Terpanjang di Indonesia

Kabupaten Kediri segera memiliki sirkuit motocross dengan lintasan terpanjang di Indonesia mencapai 2 km di kawasan wisata Gunung Kelud, tepatnya di kawasan perkebunan Margomulyo.
Sri Mas Sari
Sri Mas Sari - Bisnis.com 09 Juni 2016  |  18:58 WIB
Motorcross - Antara
Motorcross - Antara

Bisnis.com, KEDIRI - Kabupaten Kediri segera memiliki sirkuit motocross dengan lintasan terpanjang di Indonesia mencapai 2 km di kawasan wisata Gunung Kelud, tepatnya di kawasan perkebunan Margomulyo.

Perencana desain sirkuit Tri Priyo Nugoho mengatakan lintasan ini dibangun di atas lahan seluas 7 hektare dengan panjang 1,7 km. Setelah Lebaran, sirkuit itu siap digunakan untuk Kejuaraan Daerah (Kejurda) Motorcross 2016. 

"Saya optimistis sirkuit ini akan selesai digarap dalam 4 hari mendatang terhitung dari hari ini," kata Tri, Kamis (9/6/2016). 

Setelah Kejurda digelar, sirkuit akan diperluas menjadi 10 hektare dengan panjang ditambah 300 m menjadi 2 km, sehingga menjadi sirkuit ini dengan lintasan terpanjang di Tanah Air.

Ekspansi itu bertujuan agar Kabupaten Kediri mampu menggelar ajang dengan kelas lebih tinggi, yakni kejurnas yang akan digelar November. Kegiatan itu akan diramaikan oleh pebalap nasional maupun internasional. 

Sirkuit juga dapat menjadi wadah pengembangan pebalap Kabupaten Kediri untuk unjuk kemampuan menaklukkan rintangan lintasan. Sirkuit bertaraf nasional tersebut pun diharapkan menambah daya tarik pariwisata Gunung Kelud.

"Pastinya wisatawan yang akan datang banyak juga dari mancanegara karena olahraga motorcross termasuk olahraga yang mendunia," ujar Tri yang juga pemilik Sekolah Balap Nugroho Motorcross Training Kediri itu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gunung kelud kabupaten kediri sirkuit motorcross
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top