Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kediri Segera Miliki Sirkuit Motorcross Terpanjang di Indonesia

Kabupaten Kediri segera memiliki sirkuit motocross dengan lintasan terpanjang di Indonesia mencapai 2 km di kawasan wisata Gunung Kelud, tepatnya di kawasan perkebunan Margomulyo.
Motorcross/Antara
Motorcross/Antara

Bisnis.com, KEDIRI - Kabupaten Kediri segera memiliki sirkuit motocross dengan lintasan terpanjang di Indonesia mencapai 2 km di kawasan wisata Gunung Kelud, tepatnya di kawasan perkebunan Margomulyo.

Perencana desain sirkuit Tri Priyo Nugoho mengatakan lintasan ini dibangun di atas lahan seluas 7 hektare dengan panjang 1,7 km. Setelah Lebaran, sirkuit itu siap digunakan untuk Kejuaraan Daerah (Kejurda) Motorcross 2016. 

"Saya optimistis sirkuit ini akan selesai digarap dalam 4 hari mendatang terhitung dari hari ini," kata Tri, Kamis (9/6/2016). 

Setelah Kejurda digelar, sirkuit akan diperluas menjadi 10 hektare dengan panjang ditambah 300 m menjadi 2 km, sehingga menjadi sirkuit ini dengan lintasan terpanjang di Tanah Air.

Ekspansi itu bertujuan agar Kabupaten Kediri mampu menggelar ajang dengan kelas lebih tinggi, yakni kejurnas yang akan digelar November. Kegiatan itu akan diramaikan oleh pebalap nasional maupun internasional. 

Sirkuit juga dapat menjadi wadah pengembangan pebalap Kabupaten Kediri untuk unjuk kemampuan menaklukkan rintangan lintasan. Sirkuit bertaraf nasional tersebut pun diharapkan menambah daya tarik pariwisata Gunung Kelud.

"Pastinya wisatawan yang akan datang banyak juga dari mancanegara karena olahraga motorcross termasuk olahraga yang mendunia," ujar Tri yang juga pemilik Sekolah Balap Nugroho Motorcross Training Kediri itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sri Mas Sari
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler