Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MotoGP: Menang di Catalunya, Rossi Hidupkan Kembali Peta Persaingan

Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi menegaskan peta persaingan juara MotoGP saat ini sama besar setelah berhasil menang di MotoGP Catalunya.Persaingan menuju juara MotoGP musim ini diperebutkan oleh tiga pembalap yakni Marc Marquez, Lorenzo, dan Rossi.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 06 Juni 2016  |  20:22 WIB
Valentino Rossi - Reuters/Brandon Malone
Valentino Rossi - Reuters/Brandon Malone

Bisnis.com, JAKARTA - Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi menegaskan peta persaingan juara MotoGP saat ini sama besar setelah berhasil menang di MotoGP Catalunya. Persaingan menuju juara MotoGP musim ini diperebutkan oleh tiga pembalap yakni Marc Marquez, Lorenzo, dan Rossi.

Rossi menuturkan Catalunya merupakan salah satu lintasan favoritnya. Kemenangan di Catalunya sangat spesial karena terakhir kali pembalap Italian itu naik podium di Catalunya ialah pada 2009.

"Ini sangat menggembirakan. Pertarungan dengan Marquez membuat kami menempatkan level yang sama dengan pertarungan dengan Lorenzo," ujarnya seperti dilansir dari halaman MotoGP, Senin (6/6/2016).

Adapun, pasca balapan di Catalunya, posisi klasemen juga berubah. Marquez berhasil duduk di puncak klasemen berkat 125 poin, unggul 10 angka dari Lorenzo yang berada pada posisi kedua.

Valentino Rossi menempati posisi ketiga dengan mengumpulkan 103 poin. Hasil balapan di Catalunya itu membuat peluang ketiga pembalap sama besar mengingat jarak selisih poin yang masih sangat tipis.

Rossi mengatakan hasil balapan di Catalunya mengobati kekecewaan balapan di Mugello. Pada balapan di Mugello, Rossi gagal finis setelah mengalami kerusakan mesin.

"Apa yang terjadi di Mugello sangat mengecewakan karena saya siap untuk bertarung untuk kemenangan. Sepanjang akhir pekan kemarin saya hanya berpikir untuk melakukan hal yang sama di sini yakni siap untuk bertarung. Saya pikir ini cara terbaik untuk melupakan hasil di Mugello," tandasnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

motogp
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top