Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MotoGP: Dua Alasan Marquez Gembira dengan Hasil di Catalunya

Balapan MotoGP seri ketujuh di Catalunya, Spanyol menjadi salah satu balapan yang paling menarik sejauh ini. Pembalap Movistrar Yamaha Valentino Rossi keluar sebagai pemenang, sementara Pembalap Honda Marc Marquez menempati posisi kedua.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 06 Juni 2016  |  20:02 WIB
Marc Marquez - redbull
Marc Marquez - redbull

Bisnis.com, JAKARTA--Balapan MotoGP seri ketujuh di Catalunya, Spanyol menjadi salah satu balapan yang paling menarik sejauh ini. Pembalap Movistrar Yamaha Valentino Rossi keluar sebagai pemenang, sementara Pembalap Honda Marc Marquez menempati posisi kedua.

Marquez dan Rossi saling bertukar posisi pada lap-lap terakhir. Namun, Rossi mampu mengamankan posisi pertama setelah Marquez melebar pada lap terakhir.

Walaupun hanya menempati posisi kedua, hasil MotoGP Catalunya menghantar Marquez pada posisi puncak klasemen sementara menggusur Lorenzo yang gagal finis. Selain itu, Marquez juga sempat berjabat tangan dengan Rossi yang memberi signal kembali akurnya kedua pembalap.

"Suhu balapan yang tinggi sedikit menyulitkan sehingga saya mencoba melewati pada waktu yang tepat. Balapan yang menarik dengan Valentino," ujarnya seperti dilansir dari halaman MotoGP, Senin (6/6/2016).

Marquez menuturkan ketika mengetahui Jorge Lorenzo keluar dari balapan, maka posisi kedua sudah cukup untuk menjadi pemimpin klasemen sementara. Sejauh ini, pembalap Spanyol itu telah mengoleksi 125 poin, unggul 10 angka dari Lorenzo yang berada pada posisi kedua.

Valentino Rossi menempati posisi ketiga dengan mengumpulkan 103 poin. Hasil balapan di Catalunya membuat peluang ketiga pembalap masih sama besar karena jarak selisih poin yang masih sangat tipis.

Marquez melanjutkan salah satu yang paling penting dari balapan MotoGP Catalunya ialah kembali berjabat tangan dengan Valentino Rossi. Seperti diketahui kedua pembalap sempat terlibat konflik sejak balapan di Sepang pada musim lalu.

"Hal penting untuk balapan kali ini ialah Valentino dan saya berjabat tangan," tambahnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

motogp
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top