Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP: Dua Alasan Marquez Gembira dengan Hasil di Catalunya

Balapan MotoGP seri ketujuh di Catalunya, Spanyol menjadi salah satu balapan yang paling menarik sejauh ini. Pembalap Movistrar Yamaha Valentino Rossi keluar sebagai pemenang, sementara Pembalap Honda Marc Marquez menempati posisi kedua.
Marc Marquez/redbull
Marc Marquez/redbull

Bisnis.com, JAKARTA--Balapan MotoGP seri ketujuh di Catalunya, Spanyol menjadi salah satu balapan yang paling menarik sejauh ini. Pembalap Movistrar Yamaha Valentino Rossi keluar sebagai pemenang, sementara Pembalap Honda Marc Marquez menempati posisi kedua.

Marquez dan Rossi saling bertukar posisi pada lap-lap terakhir. Namun, Rossi mampu mengamankan posisi pertama setelah Marquez melebar pada lap terakhir.

Walaupun hanya menempati posisi kedua, hasil MotoGP Catalunya menghantar Marquez pada posisi puncak klasemen sementara menggusur Lorenzo yang gagal finis. Selain itu, Marquez juga sempat berjabat tangan dengan Rossi yang memberi signal kembali akurnya kedua pembalap.

"Suhu balapan yang tinggi sedikit menyulitkan sehingga saya mencoba melewati pada waktu yang tepat. Balapan yang menarik dengan Valentino," ujarnya seperti dilansir dari halaman MotoGP, Senin (6/6/2016).

Marquez menuturkan ketika mengetahui Jorge Lorenzo keluar dari balapan, maka posisi kedua sudah cukup untuk menjadi pemimpin klasemen sementara. Sejauh ini, pembalap Spanyol itu telah mengoleksi 125 poin, unggul 10 angka dari Lorenzo yang berada pada posisi kedua.

Valentino Rossi menempati posisi ketiga dengan mengumpulkan 103 poin. Hasil balapan di Catalunya membuat peluang ketiga pembalap masih sama besar karena jarak selisih poin yang masih sangat tipis.

Marquez melanjutkan salah satu yang paling penting dari balapan MotoGP Catalunya ialah kembali berjabat tangan dengan Valentino Rossi. Seperti diketahui kedua pembalap sempat terlibat konflik sejak balapan di Sepang pada musim lalu.

"Hal penting untuk balapan kali ini ialah Valentino dan saya berjabat tangan," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler