Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pereli Non Seeded Tampil Gemilang di Pertamax Sprint Rally

Para pereli di kelas non seeded berhasil memberikan perlawanan sengit kepada para pereli di kelas seeded A maupun seeded B di ajang Pertamax Sprint Rally Championship 2016 putaran pertama di Sirkuit Tembong Jaya, Serang Banten pada 3-4 Juni 2016.
Para pemenang Pertamax Sprint Rally Championship 2016/ist
Para pemenang Pertamax Sprint Rally Championship 2016/ist

Bisnis.com, JAKARTA - Para pereli di kelas non seeded berhasil memberikan perlawanan sengit kepada para pereli di kelas seeded A maupun seeded B di ajang Pertamax Sprint Rally Championship 2016 putaran pertama di Sirkuit Tembong Jaya, Serang Banten pada 3-4 Juni 2016.

Di kelas Maxi Car yang diperuntukkan bagi mobil bermesin di atas 1.600cc, Rizal Sungkar dengan co-driver M. Redwan yang turun di kelas Maxi J tampil memukau di hari pertama, kali ini mengalami masalah dengan clutch master yang menyebabkan keduanya harus bersusah payah di SS 3.

Rizal akhirnya diganjar dengan penalti selama sepuluh detik. Kendala ini dimanfaatkan dengan baik oleh pereli non seeded, Bimo Pradikto dan navigatornya Fredrik yang pada akhirnya keluar sebagai juara di kelas Maxi J.

Bimo mencatatkan total raihan waktu 17 menit 35,9 detik. Sementara Rizal berada di posisi kedua dengan total torehan waktu 17 menit 49,3 detik. Adapun di posisi ketiga kembali diduduki oleh pereli non seeded, Felix Gonadi dan navigatornya Jordan Johan dengan total catatan waktu 18 menit 20,9 detik.

Prestasi gemilang pereli non seeded berlanjut di kelas Super16 yang diperuntukan bagi mobil bermesin di bawah 1.600cc. Tito Kartowisastro dan navigatornya Andi Rendy yang turun di kelas F16, berhasil menjadi yang terdepan dengan meninggalkan dua pereli seeded di belakangnya, yaitu Advannov Agung P dengan navigatornya Zinedine Doohan di posisi kedua dan Yoyok dengan co-driver Ibenzani di posisi ketiga.

Hasil di kelas ini kembali menjadi bukti bahwa para pereli non seeded memiliki daya juang tinggi dengan tampil maksimal.

Bimo Pradikto maupun Tito Kartowasastro mengakui bahwa aturan handicap bagi Seeded A dan Seeded B memberikan motivasi bagi pereli pemula seperti mereka untuk dapat bersaing di peringkat atas.

Keduanya berharap Pertamax Sprint Rally Championship 2016 akan terus digelar sehingga selalu dapat  memberi peluang dan kesempatan bagi pereli pemula.

Di kelas Maxi N, Rizal bersama navigatornya Endrue Fasha berhasil mempertahankan catatan waktu teratas yang diraihnya di hari pertama. Rizal keluar sebagai juara dengan total torehan waktu 17 menit 23,1 detik.

"Hasil di putaran pertama ini menjadi bukti bahwa semua memiliki kesempatan untuk menjadi pemenang," kata Rifat Sungkar, direktur Pertamax Motorsport, Senin (6/6/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler