Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Muhammad Ali Meninggal, Ini 30 Kutipan Menariknya

Petinju legendaris Muhammad Ali meninggal dunia dalam usia 74 tahun pada Sabtu pagi WIB (4/6/2016) setelah selama 2 hari dirawat di sebuah rumah sakit di Phoenix, AS. Ini sebagian kutipannya yang selalu menarik bagi media untuk menulisnya.
Salah satu foto paling terkenal tentang Muhammad Ali ketika sang legenda memukul KO Sonny Liston dalam pertemuan ulang kedua petinju pada Mei 1965 di Lewiston, Maine. Setahun sebelumnya Ali mengalahkan Liston untuk merebut gelar juara dunia pertama kalinya dalam usia 22 tahun pada 1964 di Miami./USA Today
Salah satu foto paling terkenal tentang Muhammad Ali ketika sang legenda memukul KO Sonny Liston dalam pertemuan ulang kedua petinju pada Mei 1965 di Lewiston, Maine. Setahun sebelumnya Ali mengalahkan Liston untuk merebut gelar juara dunia pertama kalinya dalam usia 22 tahun pada 1964 di Miami./USA Today

Bisnis.com, JAKARTA - Petinju legendaris Muhammad Ali meninggal dunia dalam usia 74 tahun pada Sabtu pagi WIB (4/6/2016) setelah selama 2 hari dirawat di sebuah rumah sakit di Phoenix, Amerika Serikat.

Dunia kehilangan seorang tokoh olahragawan besar, yang menjadi panutan bukan hanya di ring tinju, namun juga dalam kehidupan sehari-harinya di luar ring. USA Today mengapresiasi sang legenda dengan menulis bahwa Muhammad Ali juara di dalam dan di luar ring.

Berikut 30 kutipan terbaik dari Muhammad Ali sebagaimana dilansir USA Today:

1. Menari bagai kupu-kupu, menyengat bagai lebah. Tangannya (George Foreman) tak dapat memukul apa yang matanya tak bisa melihat. Sekarang kamu melihatku, sekarang kamu juga tak bisa (melihat). George (Foreman) pikir dia akan melakukannya, tapi saya tahu dia tak akan melakukannya.

2. Melayani orang lain adalah biaya yang harus anda bayar untuk mendapatkan tempat di bumi.

3. Saya muda, ganteng, cepat, dan tak terkalahkan.

4. Jangan menghitung hari, buatlah hari yang menghitung (menanti kita).

5. Jika saya berpikir bahwa saya bisa, dan hati saya percaya itu, maka saya bisa mencapainya. (Ini sebenarnya kalimat yang digunakan Jesse Jackson, saat menjadi orang kulit berwarna pertama sebagai kandidat presiden AS pada awal 1983, dan Ali digunakan dalam bukunya pada 2004).

6. Sulit untuk menjadi rendah hati ketika Anda sebesar saya.

7. Tidak pegunungan di depan anda untuk didaki itu bermakna semacam kerikil dalam sepatu anda.

8. Jika Anda bermimpi mengalahkan saya, bangunlah dan minta maaf.

9. Membual adalah ketika seseorang mengatakan sesuatu tapi tidak bisa melakukannya. Saya melakukan apa yang saya katakan.

10. Saya yang terbesar, saya katakan itu bahkan sebelum aku memahami diriku.

11. Hanya orang yang tahu bagaimana rasanya dikalahkan yang dapat mencapai ke bagian bawah jiwanya dan datang dengan tambahan kekuatan yang dibutuhkan untuk memenangi pertandingan.

12. Saya begitu berarti, saya membuat obat sakit.

13. Saya harus men jadi perangko, itu satu-satunya cara saya bisa dipukul.

14. Mustahil hanya kata besar yang dilemparkan orang-orang kecil yang memilih hidup dengan apa adanya daripada berusaha mengeksplorasi kekuatan yang mereka miliki untuk membuat perubahan. Ini pendapat, mungkin bukan fakta. Tapi tak ada kata tak mungkin. Tidak ada yang mustahil.

15. Mereka yang tak cukup berani mengambil risiko, tidak akan mendapat apa-apa dalam hidup.

16. Seorang berusia 50 tahun yang cara pandangnya sama dengan mereka yang berusia 20 tahun berarti telah menyia-nyiakan 30 tahun masa hidupnya.

17. Jika mereka dapat membuat penisilin dari roti berjamur (sesuatu yang tidak mungkin secara proses), mereka yakin bisa membuat sesuatu dari anda.

18. Aku mengguncang dunia! Aku! Whee....

19. Saya tersakiti setiap menit ketika berlatih, tapi saya katakan “Jangan berhenti. Menderitalah sekarang dan nikmati sisa hidup sebagai seorang juara.”

20. "Di rumah saya seorang pria baik, tapi saya tidak ingin dunia tahu. Saya rendah hati, saya telah menemukan itu, tidaklah terlalu jauh.

21. Seorang lelaki tanpa imajinasi, maka tak punya sayap (permisalan untuk meraih sesuatu).

22. Dia (Sonny Liston) terlalu jelek sebagai juara dunia. Juara dunia harus menarik seperti saya.

23. Saya astronot dalam tinju. Joe Louis dan Dempsey hanya pilot pesawat jet. Saya di dunia saya sendiri.

24. Saya sudah bergumul dengan buaya, sudah bergulat dengan ikan paus. Saya memborgol petir dan membuang guntur ke penjara.

25. Membenci seseorang karena dia berkulit berwarna adalah salah.

26. Bukan membual jika anda mampu kembali ke atas.

27. Saya orang yang paling dikenl dan dicintai yang pernah hidup, sebagb tidak ada satelit ketika (Nabi) Isa dan Musa hidup, jadi orang yang tinggal di perdesaan tidak tahu mereka.

28. Ini hanya pekerjaan. Rumput tumbuh, burung terbang, gelombang menyapur pasir. Pekerjaanku: memukuli orang.

29. Saya bukan yang terbesar, tapi dobel terbesar.

30. Hiduplah seolah-olah ini hari terakhir hidup, karena suatu hari nanti itu akan benar-benar terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : USA Today
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler