Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Final Basket NBA: Warriors Rontokkan Cavaliers 104-89

Golden State Warriors mengandalkan pemain cadangannya untuk mencatat kemenangan dengan skor 104-89 melawan Cleveland Cavaliers dalam game pertama final NBA.
Pelatih Warriors Steve Kerr/Reuters
Pelatih Warriors Steve Kerr/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Golden State Warriors mengandalkan pemain cadangannya untuk mencatat kemenangan dengan skor 104-89 melawan Cleveland Cavaliers dalam game pertama final kompetisi bola basket AS NBA pada Jumat pagi WIB (3/6/2016).

Pemain-pemain tajam seperti Stephen Curry dan Klay Thompson tampil tenang dalam pertandingan di Oakland tersebut, sementara Shaun Livingston, Andre Iguodala dan Leandor Barbosa keluar dari bangku cadangan dan dapat menjadi andalan Warriors untuk melesat 15-0 pada akhir kuarter tiga dan awal kuarter empat.

"Saya sangat bangga dengan kontribusi setiap pemain. Anda tidak mungkin dapat menang tanpa partisipasi semua anggota tim," kata Curry yang malam itu menyumbang 11 poin, atau dua di atas yang dicetak Thompson.

Pada final NBA yang merupakan ulangan final musim lalu yang dimenangi Warriors pada game keenam, Cavaliers yang diperkuat LeBron James sempat memimpin pada awal pertandingan dan memberi perlawanan pada kuarter tiga.

Livingson, yang mencatat 20 poin, Iguodala (12), dan Barbosa (11) dapat menegaskan dominasi Warriors dengan poin-poin pada akhir kuarter ketiga.

"Pertandingan ini agak aneh bagi kami. Steph dan Klay tidak setajam seperti biasanya, namun kami telah mengatakan jika kami bertahan dan menguasai bola, kami akan mendapat pemain-pemain bisa membuat angka yang cukup, apakah itu pemain utama ataupun cadangan," kata pelatih Warriors Steve Kerr.

Livingston dalam 14 tahun kariernya telah main untuk enam tim yang berbeda. Di Warriors ia telah melewati dua musim terakhir.

Warriors telah mencatat empat kemenangan beruntun sejak ketinggalan 1-3 dari Oklahoma City di final wilayah barat. "Menurut saya pertandingan melawan Oklahoma merupakan persiapan yang bagus bagi kami untuk laga grand final ini," kata Livingston.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler