Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MotoGP: Espargaro Resmi Pindah ke KTM

Pebalap Spanyol Pol Espargaro mengikuti jejak rekan setimnya di Tech3 Yamaha Bradley Smith untuk pindah ke KTM, pada kesepakatan yang diumumkan debutan MotoGP itu.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 03 Juni 2016  |  14:20 WIB
Pol Espargaro - Reuters/Toru Hanai
Pol Espargaro - Reuters/Toru Hanai

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap Spanyol Pol Espargaro mengikuti jejak rekan setimnya di Tech3 Yamaha Bradley Smith untuk pindah ke KTM mulai 2017, pada kesepakatan yang diumumkan debutan MotoGP itu.

Pabrikan Austria itu mengatakan dalam pernyataannya bahwa mantan juara Moto2 berusia 24 tahun itu, yang saat ini menghuni peringkat ketujuh di kompetisi teratas, telah meneken kontrak berdurasi 2 tahun.

Pebalap Inggris Smith menyetujui kesepakatan serupa pada Maret lalu, sementara pebalap asal Finlandia Mika Kallio ditunjuk menjadi pebalap penguji.

"Saya melihat kesempatan untuk mencoba sesuatu yang berbeda," kata Espargaro, yang saudara kandungnya Aleix membela Suzuki di MotoGP, di Grand Prix of Catalunya.

"Bekerja bersama KTM akan menjadi benar-benar keras, namun saya siap untuk bekerja." Sepeda motor KTM RC16 yang baru akan diperkenalkan di Grand Prix Austria pada pertengahan Agustus. KTM saat ini merupakan rival utama Honda di kelas Moto3, memenangi gelar pada 2012 dan 2013.

Kepergian Espargaro membuat Tech3 memiliki dua kursi kosong untuk 2017, dan menimbulkan kebingungan bagi petinggi tim Herve Poncharal.

"Saat ini saya bukan pria yang sangat gembira, bukan manajer tim yang sangat gembira. Sepeda motor kami sangat, sangat kompetitif, namun untuk beberapa alasan tidak seorang pun menginginkannya," ucapnya kepada Motorsport.com.

Dia mengatakan Tech3 telah melakukan pembicaraan dengan pebalap Spanyol Alex Rins dan juara Moto2 Johann Zarco.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

motogp

Sumber : Reuters & Antara/Motorsport

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top