Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Prancis Terbuka: Bertens vs Bacsinszky di 8 Besar

Petenis Belanda Kiki Bertens mencapai perempat final Grand Slam untuk pertama kalinya setelah menundukkan unggulan ke-15 asal AS Madison Keys.
Kiki Bertens/Reuters-Benoit Tessier
Kiki Bertens/Reuters-Benoit Tessier

Bisnis,com, JAKARTA - Petenis Belanda Kiki Bertens mencapai perempat final Grand Slam untuk pertama kalinya setelah menundukkan unggulan ke-15 asal AS Madison Keys dengan skor 7-6(4) 6-3 dalam Prancis Terbuka di Roland Garros, Paris, pada Rabu (1/6/2016).

Petenis peringkat 58 dunia Bertens jarang melepaskan pukulan ekstra saat melawan Keys, di mana di 8 besar dia akan berhadapan dengan unggulan kedelapan asal Swiss Timea Bacsinszky untuk bersaing mendapatkan tempat di empat besar.

Pada pertandingan yang semestinya dimulai pada Senin (30/5/2016) namun tertunda selama 2 hari karena hujan di Roland Garros, Bertens mematahkan serve lawannya untuk unggul 3-2 pada set pembukaan.

Keys balik mematahkan serve lawannya untuk memaksakan tiebreak, di mana Bertens, yang memenangi turnamen lapangan tanah liat di Nurenberg, Jerman, bulan lalu, memenanginya setelah menemukan sudut-sudut yang mengejutkan.

Dia kembali mencuri serve lawannya pada game keempat di set kedua dan mempertahankan keunggulan, mengakhiri pertandingan pada match point pertama dengan pukulan backhand.

Sementara itu unggulan kedelapan Timea Bacsinszky lolos ke 8 besar setelah menaklukkan petenis veteran AS Venus Williams dengan skor 6-2 6-4.

Setelah kehilangan dua game pertama, unggulan kedelapan asal Swiss itu memenangi delapan game secara beruntun, mengendalikan permainan untuk kurun waktu yang lama dari tengah lapangan, dan memvariasikan kecepatan serta kedalaman permainannya untuk membingungkan lawannya.

Unggulan kesembilan Williams, yang memainkan ajang Roland Garrosnya yang ke-19 dan pada usia 35 tahun menjadi petenis tertua di kategori putri, kesulitan bergerak, khususnya pada set pertama, ketika dia berjudi untuk melepaskan pukulan-pukulan groundstroke dari posisi-posisi yang kerap tidak menjanjikan.

"Saya merasa sulit untuk menyesuaikan diri dengan pertandingan (bahkan meski) saya memiliki tiga hari untuk menentukan taktik-taktik saya," kata Bacsinszky di tepi lapangan setelah pertandingan, menyetujui bahwa penting untuk menang straight set ketika "tidak ada lagi jeda" terkait hari-hari libur antara tiap-tiap pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler