Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Tes Ulang Doping Milik Delapan Atlet Rusia Olimpiade 2012 Ternyata Positif

Komite Olimpiade Rusia (ROC) menegaskan bahwa sampel doping dari delapan atlet Rusia yang diambil selama Olimpiade 2012 dinyatakan positif setelah dilakukan pengecekan kembali.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 29 Mei 2016  |  23:38 WIB
Hasil Tes Ulang Doping Milik Delapan Atlet Rusia Olimpiade 2012 Ternyata Positif
Bendera Olimpiade - Reuters/Ricardo Moraes

Bisnis.com, MOSCOW -- Komite Olimpiade Rusia (ROC) menegaskan bahwa sampel doping dari delapan atlet Rusia yang diambil selama Olimpiade 2012 dinyatakan positif setelah dilakukan pengecekan kembali.

Komite Olimpiade Internasional (IOC) menyatakan secara resmi telah memberitahukan ROC bahwa pengecekan silang tes A menunjukkan delapan atlet Rusia dalam tiga cabang olahraga, yang diambil saat Olimpiade London 2012 dinyatakan positif

ROC akan segera menginformasikan kepada IOC daftar atlet yang akan hadir dalam analisis sampel B, sementara perwakilan ROC juga akan hadir sebagai pengamat selama proses tersebut.

Menurut ROC, nama-nama atlet tidak akan dipublikasikan sampai hasil sampel B diumumkan dan prosedur disiplin resmi diluncurkan.

Menurut pernyataan resmi IOC dirilis Jumat, 265 sampel doping yang dipilih dari Olimpiade 2012 dianalisis kembali, pengecekan ulang tersebut masih berlangsung dan hasil yang lebih detail akan keluar dalam beberapa minggu mendatang.

IOC mengatakan juga telah melakuan pengecekan ulang lebih dari 400 sampel doping yang diambil saat Olimpiade Beijing 2008. Hasilnya 31 atlet dari enam cabang olahraga terdeteksi positif termasuk 14 atlet Rusia diantaranya

Dewan Eksekutif IOC menyetujui dengan suara bulat untuk segera memulai proses dan atlet yang terbukti terlibat akan dilarang ikut berkompetisi pada olimpiade Rio mendatang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tes doping
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top