Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FINAL PIALA THOMAS: INDONESIA vs DENMARK, Tommy Tampil, Susunan Kedua Tim

Indonesia kembali akan mempercayakan Tommy Sugiarto di tunggal pertama melawan Denmark pada final Piala Thomas 2016 di Stadion Bulu Tangkis Kunshan, China, Minggu (22/5/2016).
Tommy Sugiarto/Badminton Indonesia
Tommy Sugiarto/Badminton Indonesia

Bisnis.com, KUNSHAN, CHINA - Indonesia kembali akan mempercayakan Tommy Sugiarto di tunggal pertama melawan Denmark pada final Piala Thomas 2016  di Stadion Bulu Tangkis Kunshan, China, Minggu (22/5/2016).

Partai final Piala Thomas akan dilangsungkan pada Minggu (23/5/2016), pukul 13.00 waktu Kunshan. Siaran langsungnya dapat disaksikan di Kompas TV, mulai pukul 12.00 WIB.

INDONESIADENMARK

Tommy Sugiarto 

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Anthony Sinisuka Ginting 

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi

Ihsan Maulana Mustofa  

Viktor Axelsen

Mads Pieler Kolding/Mads Conrad-Petersen
Jan O Jorgensen
Kim Astrup/Anders Skaarup

Rasmussen

Hans-Kristian Vittinghus

Sepanjang gelaran Piala Thomas 2016, Tommy sudah dua kali diistirahatkan, pertama di laga penyisihan grup B melawan India, kemudian laga semifinal melawan Korea.

Namun Tommy kembali dipercaya untuk menjadi tunggal pertama di final. meskipun masih tertinggal 2-3 pada rekor pertemuannya dengan Viktor Axelsen, tunggal pertama Denmark, namun Tommy diyakini bisa mengatasi perlawanan pemain muda Denmark tersebut.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan turun di partai kedua melawan pasangan Mads Pieler-Kolding/Mads Conrad-Petersen. Peluang Hendra/Ahsan di atas kertas memang lebih besar, akan tetapi Duo Mads juga patut diperhitungkan, karena Hendra/Ahsan takluk pada pertemuan terakhir.

Di partai ketiga, Anthony Sinisuka Ginting diharapkan bisa kembali menyumbangkan poin untuk tim Indonesia. Anthony akan berhadapan dengan lawan yang tak mudah, Jan O Jorgensen. Pemain Denmark ini kerap menyulitkan tunggal putra Indonesia. Skor pertemuan sementara 0-0 untuk kedua pemain. Sebagai pemain muda, Anthony unggul dari segi stamina dan ia seharusnya mampu tampil lepas menghadapi pemain yang lebih senior.

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang menjadi penentu kemenangan tim melawan Korea di semifinal, kembali diturunkan di partai final. Pasangan rangking 12 dunia. Dia  akan kembali berjumpa Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang pernah mereka kalahkan di Singapore Open Super Series 2015 dengan skor 21-17, 18-21, 21-19.

Ihsan Maulana Mustofa menjadi tunggal ketiga, akan melakoni laga pertamanya melawan Hans-Kristian Vittinghus. Pemain Denmark ini lebih berpengalaman dan punya rangking lebih tinggi dari Ihsan, ini adalah tantangan tersendiri untuk Ihsan

“Kami tim ganda putra siap menghadapi partai final, apapun bisa terjadi, kami siap tempur,” kata Herry Iman Pierngadi, Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI, seperti dikutip dari .

“Tim Thomas sudah mempersiapkan diri dengan baik jelang laga final. Saya yakin semua pemain akan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik. Mohon doa restu seluruh masyarakat Indonesia untuk tim Thomas yang akan berjuang melawan Denmark,” tutur Gita Wirjawan, Ketua Umum PP PBSI yang rencananya akan datang ke Kunshan untuk mendukung langsung tim Thomas.
          

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler