Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sambangi Qatar, KOI Siap Gelar Asian Games 2018

Komite Olimpiade Indonesia (KOI) selaku penyelenggara Asian Games 2018 menyatakan kesiapannya menggelar pesta olahraga empat tahun sekali tersebut.
Logo Asian Games 18th. /Bisnis.com
Logo Asian Games 18th. /Bisnis.com

Bisnis.com, LONDON--Komite Olimpiade Indonesia (KOI) selaku penyelenggara Asian Games 2018 menyatakan kesiapannya menggelar pesta olahraga empat tahun sekali tersebut.

Kesiapan itu disampaikan Sekretaris Jenderal KOI Dody Iswandi saat bertemu Dubes RI untuk Qatar, Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Basri Sidehabi, demikian Pensosbud KBRI Qatar Boy Dharmawan kepada Antara London, Minggu.

Sebelumnya Sekjen KOI bertemu Direktur Jenderal Olympic Council of Asia (OCA), Husain Al Musallam dan menyampaikan paparannya mengenai progress report terkait perkembangan kesiapan Indonesia sebagai Tuan Rumah Asian Games.

Kesiapan tersebut dibahas antara lain termasuk persiapan fisik dan non-fisik seperti infrastruktur bagi kejuaraan akbar di Asia tersebut. Menurut rencana Asian Games akan diadakan di dua kota yaitu Jakarta dan Palembang.

Kunjungan Delegasi KOI ke Qatar dilaksanakan dalam rangka menghadiri Regional Forum for Central and West Asian National Olympic Committees (RFCWANOC) disenggarakan di Doha pada 20-22 Mei 2016.

Selain Sekjen KOI, Delegasi juga terdiri dari Bendahara KOI, Anjas Rivai, serta pejabat KOI antara lain Deputi Direktur Hubungan Internasional INASGOC, dan Akhmad Najib.

Komite Olimpiade Indonesia (KOI) selaku penyelenggara Asian Games 2018 menyatakan kesiapannya untuk menyelenggarakan Asian Games XVIII yang akan diadakan pada 2018 di Indonesia.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan bersahabat, Dirjen OCA, Husain Al Musallam menyambut baik paparan dan kesiapan Indonesia untuk menyelengarakan turnamen empat tahunan Asia tersebut.

Terkait dengan penyelenggaraan Asian Games ke-18, Dubes Sidehabi menyatakan kesiapan KBRI membantu mempromosikan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games di Qatar guna menarik wisatawan manca negara berkunjung ke Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler