Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Atlet Gulat Roxana Resmi Jadi WNI

Atlet gulat asal Rumania, Natrusnicu Roxana Andreea, mengambil sumpah setia sebagai warga negara Republik Indonesia.
Natrusnicu Roxana Andreea/Antara
Natrusnicu Roxana Andreea/Antara

Bisnis.com, BANJARMASIN - Atlet gulat asal Rumania, Natrusnicu Roxana Andreea, mengambil sumpah setia sebagai warga negara Republik Indonesia.

Pengambilan sumpah atlet puteri yang bersuamikan orang Banjarmasin itu sesuai dengan keputusan Presiden RI nomor 5/PWI 2016 di kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kalimantan Selatan di Jalan Brigjen Hasan Basri, Kayu Tangi, Banjarmasin, Selasa (17/5/2016).

Menurut Kakanwil Kemenkumham Kalimantan selatan Imam Suyudi, keputusan mengabulkan permohonan Roxana sebagai warga negara Indonesia karena dianggap berjasa bagi dunia olahraga Indonesia, khususya olahraga gulat.

"Kini dia sudah resmi sebagai warga negara Indonesia, dan memiliki hak-haknya yang sama sebagai warga negara kita," tegasnya.

Dia menuturkan Roxana menjadi orang pertama pengambilan sumpah kepindahan kewarganegaraan di Kanwil ini.

"Kita berharap dia mematuhi dan setia sebagai warga negara kita, dan berkomitmen memajukan olahraga, juga membawa nama baik Indonesia di kancah dunia," tuturnya.

Sementara itu, Roxana yang kini memiliki nama lain Rahma Supia menyatakan syukurnya sudah diakui sebagai warga Indonesia.

"Saya senang sudah menjadi warga Indonesia, bahkan saya sudah memiliki KTP di sini (Banjarmasin)," ujarnya yang cukup fasih berbahasa Indonesia dan Banjar itu.

Atlet gulat yang meraih medali emas pada ajang Pra-PON 2015 itu pun menyatakan berkeinginan menjadi warga Indonesia ini karena suami yang warga Indonesia, dan ingin membesarkan olahraga gulat Indonesia.

"Target saya bisa membawa olahraga gulat Indonesia berprestasi di tingkat internasional pada ajang Asian Games," tuturnya.

Untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat nanti, dia menargetkan meraih medali emas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler