Hasil Piala Uber: Jadi Runner Up, Strategi Tim Indonesia Ada yang Meleset

Hasil Piala Uber: Jadi Runner Up, Strategi Indonesia Meleset
Newswire | 17 Mei 2016 18:56 WIB
Tim Uber Indonesia berpose di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Senin (9/5). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Uber Thailand menduduki puncak klasemen grup C Piala Uber 2016 usai mengalahkan Indonesia dengan skor 3-2, Kunshan, China, Selasa (17/5/2016).

Poin kemenangan Thailand ditentukan oleh pasangan ganda putri Jongkolphan Kittiharakul/Rawinda Prajongjai yang mengalahkan Tiara Rosalia Nuraidah/Anggia Shitta Awanda dengan skor 14-21, 21-17, 24-22 lewat laga dramatis berdurasi 75 menit.

Dua poin sebelumnya dicuri Thailand dari sektor tunggal lewat kemenangan Ratchanok Intanon atas Maria Febe Kusumastuti serta Busanan Ongbumrungphan yang mengalahkan Hanna Ramadini. Dua poin yang dimiliki Indonesia datang dari pasangan ganda putri Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari usai menekuk Sapsiree Taerattanachai/Puttita Supajirakul serta Gregoria Mariska.

Strategi Indonesia sedikit meleset dengan lepasnya kemenangan di ganda putri kedua yaitu Tiara/Anggia. Dua nomor ganda sudah dibidik skuat putri Indonesia dan Gregoria memang sudah diperkirakan bakal mampu mencuri kemenangan.

“Memang hasil ini tidak seperti yang diperkirakan, pertaruhannya di tunggal ketiga, kami memasang debutan dan bisa berhasil. Hasil ini membuat langkah tim Uber lebih berat, karena di perempat final kami akan bertemu para juara grup,” kata Achmad Budiharto, Chef de Mission tim Thomas dan Uber Indonesia.

“Tetapi ini harus kita hadapi, dengan predikat underdog, mudah-mudahan pemain kami bisa tampil lepas,” tambah Budiharto yang ditemui di Kunshan Sport Center.

“Tim Uber Indonesia ada kesempatan ketemu Thailand lagi di perempat final dan peluang kami terbuka. Sebetulnya tadi Tiara/Anggia punya kesempatan di game kedua dan ketiga tetapi Tuhan berkata lain,” tutur Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI ini.

Dengan hasil ini, maka Indonesia menjadi runner up grup C. Peringkat ketiga dan keempat masing-masing ditempati Hong Kong dan Bulgaria.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis, piala uber

Sumber : Badmintonindonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top