Hasil Piala Uber: Della/Rosyita Menang, Skor Indonesia Vs Thailand Sama Kuat

Hasil Piala Uber: Della/Rosyita Menang, Indonesia Vs Thailand Sama Kuat
Andhika Anggoro Wening | 17 Mei 2016 14:34 WIB
Pasangan ganda putri Della Destiara Haris dan Rosyita Eka Putri Sari - BadmintonIndonesia.org

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putri Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari berhasil menaklukkan pasangan Sapsiree Taerattanachai/Puttita Supajirakul di partai kedua untuk membuat kedudukan Indonesia vs Thailand imbang 1-1 dalam perebutan juara Grup C. Della dan Rosyita menundukkan Sapsiree/Puttita dengan dua set langsung 21-14, 21-12.

Sebelumnya, Thailand sempat unggul dari tim Uber Indonesia 1-0 setelah Ratchanok Intanon mengalahkan Maria Febe Kusumastuti, dengan skor 21-14, 21-14.

 

Track record Febe dalam pertemuannya dengan Ratchanok memang kurang bagus. Di lima pertandingan sebelumnya, Febe tercatat belum pernah menang dari pemain rangking dua dunia tersebut.

 

Dari awal game pertama, Ratchanok sudah memegang kendali permainan. Serangan-serangan tajam yang menjadi andalannya, seringkali gagal dikembalikan oleh Febe.

 

Di game kedua keadaan pun tak banyak berbeda. Penempatan bola Ratchanok di sudut-sudut lapangan, tak dapat dijangkau Febe. Poin Ratchanok terus meroket hingga 8-5 di game kedua. Pengamatan yang cermat dari Febe membuatnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 8-8. Namun Ratchanok kembali membuat Febe jatuh bangun mengembalikan bola, ia juga tak jarang menghujankan smash tajam untuk mematikan pertahanan Febe.

 

“Dibanding pertemuan-pertemuan sebelumnya, Ratchanok sekarang lebih kuat, lebih cepat dan variasi pukulannya lebih banyak. Saya seperti cuma melayani permainan dia saja, susah mengimbangi. Dari segi kecepatan dan kekuatan, saya masih satu tingkat dibawah dia,” kata Febe.

 

“Ratchanok punya senjata yang bikin kaget dan saya mati langkah. Saya sudah mencoba untuk menebak pergerakan Ratchanok, tapi tiba-tiba bisa dibelokkan sama dia,” ungkapnya.

 

“Instruksi dari pelatih tadi, yang penting bola melewati badan lawan. Namun justru pengembalian saya banyak yang tanggung, jadi enak untuk diserang,” imbuh Febe.

Sumber : Badmintonindonesia

Tag : bulutangkis, piala uber
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top