Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Piala Uber: Della/Rosyita Menang, Skor Indonesia Vs Hong Kong Sama Kuat

Hasil Piala Uber: Della/Rosyita Menang, Kedudukan Indonesia Vs Hong Kong Sama Kuat
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 16 Mei 2016  |  17:08 WIB
Hasil Piala Uber: Della/Rosyita Menang, Skor Indonesia Vs Hong Kong Sama Kuat
Pasangan ganda putri Della Destiara Haris dan Rosyita Eka Putri Sari - BadmintonIndonesia.org

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia kembali menyamakan kedudukan atas Hong Kong setelah Ganda putri Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari berhasil mengalahkan Ng Tsz Yau/Yeung Nga Ting dengan dua set langsung.

Della/Rosyita yang terlihat lebih unggul kualitas dari lawannya menang dengan skor 21-16, 21-8. Dengan kemenangan ini maka skor menjadi 2-2 setelah sebelumnya Fitriani yang turun di partai ketiga dikalahkan Cheung Ngan Yi lewat pertarungan tiga set.

 

Fitri gagal mengantisipasi serangan yang dilancarkan Cheung di game pertama. Pertahanan Fitri kerapkali dibobol Cheung. Belajar dari kesalahan di game pertama, Fitri tampil lebih tangguh di game kedua. Pelan tapi pasti, Fitri mulai mengatur tempo permainan dan memaksa Cheung untuk bermain reli yang memang disukai Fitri. Sesekali pemain berpostur mungil ini melancarkan serangan yang cukup merepotkan Cheung.

 

Di game penentuan, Fitri melesat hingga 7-3 meninggalkan Cheung. Kesalahan beruntun yang dilakukan Fitri membuat Cheung mendapatkan kepercayaan dirinya kembali. Permainan netting Cheung yang begitu tipis, gagal dikembalikan dengan baik. Cheung balik memimpin perolehan angka 19-16. Di akhir permainan, Fitri sampai harus jatuh bangun untuk mengembalikan smash silang yang dilancarkan Cheung. Wakil Hong Kong ini akhirnya merebut game ketiga.

 

“Saya memang kecolongan di game pertama, lawan sering melancarkan serangan dan pertahahanan saya kurang siap. Feeling memukul shuttlecock masih kurang, kadang kurang kencang, jadi sering meyangkut di net,” jelas Fitri yang dijumpai di stadion Kunshan Sport Center.

 

“Pada game kedua, saya sudah mengantisipasi serangan lawan dan sudah menjaga di bagian mana biasanya dia menyerang. Saya juga banyak inisiatif menyerang duluan. Namun pada game terakhir, saya kehilangan fokus dan kesulitan dengan smash silang lawan yang tajam. Sebagai bahan evaluasi untuk pertandingan selanjutnya, kecepatan dan fokus saya mesti lebih ditingkatkan,” tuturnya.

 

“Sekarang deg-degan karena Indonesia ketinggalan lagi, semoga teman-teman bisa mengambil poin di partai keempat dan kelima sehingga bisa menang dari Hong Kong,” ujar pemain asal klub Exist ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala uber
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top