Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT UNI EROPA: Di Jakarta Diramaikan Dengan Lari Amal

Uni Eropa menyelenggarakan acara lari tahunan EU Run untuk yang ketiga kalinya, menyatukan warga Eropa dan Indonesia di jalan utama Jakarta, Jalan Sudirman pada Minggu (15/5/2016).
Ilustrasi/Codyapp
Ilustrasi/Codyapp

Bisnis.com, JAKARTA - Uni Eropa menyelenggarakan acara lari tahunan EU Run untuk yang ketiga kalinya, menyatukan warga Eropa dan Indonesia di jalan utama Jakarta, Jalan Sudirman pada Minggu (15/5/2016).

EU Run adalah salah satu acara pokok Bulan Eropa 2016 yang diselenggarakan di ruang terbuka dan dihadiri lebih dari 2000 orang untuk bersatu dalam kegiatan olahraga, budaya dan amal. 

“EU Run yang ketiga ini menandakan pentingnya hubungan masyarakat-ke-masyarakat [people-to-people] untuk hubungan Uni Eropa-Indonesia. Acara ini membawa kita untuk bersama-sama berlari, berjalan kaki dan juga mengetahui lebih lanjut tentang Uni Eropa serta menikmati program kultural yang eklektik,” ucap Duta Besar Uni Eropa Vincent Guérend. Minggu (15/5/2016).

Dia mengaku dengan senang hati menyambut seluruh warga Jakarta dan setiap peserta yang  bergabung bersama perwakilan UE untuk EU Run.

EU Run berlangsung di jalan utama Jakarta sepanjang 5 kilometer, dengan peserta lebih dari  2000 orang.

Acara lari dimulai di Sampoerna Strategic Square pada pukul 06:30 pagi dan garis finish bertempat di Intiland Tower – gedung dari kantor Delegasi Uni Eropa.

Di garis finish di area parkir Intiland Tower – yang juga merupakan lokasi kantor Delegasi Uni Eropa – diadakan berbagai aktivitas bernuansa budaya serta  terdapat juga berbagai makanan dan hiburan Eropa, termasuk booth dari 8 Negara Anggota Uni Eropa -  Belgia, Republik Ceko, Prancis, Hungaria, Irlandia, Italia, Belanda dan Spanyol – panggung pertunjukkan, permainan dan door prize.

Duta Besar Uni Eropa, Duta Besar Negara-negara Anggota Uni Eropa dan para perwakilan lainnya juga turut mengikuti kegiatan lari ini. 

Seluruh keuntungan dari acara ini  disumbangkan ke tiga yayasan yang mendukung kesejahteraan anak di Indonesia: Sanggar Anak Akar memberikan pendidikan informal dan kursus musik untuk anak-anak tunawisma, Yayasan Rumah Rachel adalah rumah yatim piatu pediatrik yang memberikan perawatan untuk anak-anak dengan kondisi kritis dan Yayasan  Bhakti Luhur yang memberikan perawatan untuk anak-anak dengan kebutuhan khusus. 

EU Run diadakan sebagai bagian dari rangkaian Bulan Eropa. Sepanjang Mei, Delegasi Uni Eropa di Indonesia menyelenggarakan berbagai acara untuk memperingati hari jadi Uni Eropa dan untuk memperkenalkan upaya dan kegiatan Uni Eropa di Indonesia.

Perayaan Hari Eropa – hari jadi Uni Eropa jatuh pada 9 Mei - menggambarkan bagaimana warga  Eropa bersama-sama bekerja untuk perdamaian dan kesejahteraan, sekaligus menyoroti keberagaman budaya, tradisi dan bahasa dari benua Eropa.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler