Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PIALA UBER 2016: Tunggal Putri Diharapkan Bisa Sumbang Poin

PIALA UBER 2016: Tunggal Putri Diharapkan Bisa Sumbang Poin
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Mei 2016  |  14:18 WIB
PIALA UBER 2016: Tunggal Putri Diharapkan Bisa Sumbang Poin
Maria Febe - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Sektor tunggal putri di tim Uber Indonesia berharap mampu meraih hasil maksimal di ajang Piala Uber 2016 di Kunshan, China. Jika menilik kekuatan diatas kertas, putri-putri Indonesia memang masih kalah peringkat dengan tim unggulan seperti China, Jepang, Korea dan sebagainya.

Satu target telah ditetapkan untuk tim Uber adalah lolos ke babak delapan besar yang artinya mereka mesti bisa menjadi salah satu dari dua tim terbaik di grup. Indonesia tergabung di grup C bersama tim Thailand, Hong Kong dan Bulgaria. Kekuatan tim Uber Indonesia dinilai masih lebih baik dari Hong Kong dan Bulgaria. Namun, bukanlah perkara mudah berhadapan dengan tim Thailand yang terkenal dengan kekuatan tunggal putrinya.

Thailand punya Ratchanok Intanon, Porntip Buranaprasertsuk, Busanan Ongbumrungphan dan Nitchaon Jindapol. Keempat pemain ini bertengger di peringkat top 25 dunia, masih lebih tinggi dibanding tim tunggal putri di tim Uber Indonesia yang diisi oleh Maria Febe Kusumastuti, Fitriani, Hanna Ramadini dan Gregoria Mariska.

“Mudah-mudahan tim tunggal putri bisa bermain maksimal. Tim-tim seperti Tiongkok dan Jepang memang lebih kuat, tetapi ini kan pertandingan beregu, mudah-mudahan kami bisa tampil lebih baik dari turnamen perorangan,” kata Bambang Supriyanto, pelatih tunggal putri PBSI.

“Setidaknya tim Uber harus bisa lolos ke babak delapan besar, minimal runner-up grup. Lawan terberat di grup adalah tim Thailand. Tunggal putri Thailand hampir semuanya bagus, semoga kami bisa mencuri setidaknya satu kemenangan dari tunggal putri,” jelas Bambang.

Dituturkan Bambang, Piala Uber kali ini dimanfatkan timnya untuk menimba pengalaman jelang Piala Uber 2018 mendatang. Gregoria Mariska, Hanna Ramadini dan Fitriani merupakan pemain-pemain tunggal putri harapan Indonesia di masa yang akan datang.

“Momen Piala Uber 2016 ini adalah wadah untuk mempersiapkan diri ke Piala Uber 2018, ini adalah pondasi dan bahan pembelajaran buat tim tunggal putri kedepannya,” pungkas Bambang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala uber

Sumber : Badminton Indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top