Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warga Padang Ingin Tim Thomas dan Uber Indonesia Juara

Sejumlah masyarakat pecinta bulu tangkis di Kota Padang, Sumatra Barat, mengharapkan Tim Thomas dan Uber Indonesia yang akan berlaga di kejuaraan tersebut di Kunshan, China, pada 15-22 Mei 2016 ini merebut gelar juara.
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan, andalan tim Thomas Indonesia/Badminton Indonesia
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan, andalan tim Thomas Indonesia/Badminton Indonesia

Bisnis.com, PADANG - Sejumlah masyarakat pecinta bulu tangkis di Kota Padang, Sumatra Barat, mengharapkan Tim Thomas dan Uber Indonesia yang akan berlaga di kejuaraan tersebut di Kunshan, China, pada 15-22 Mei 2016 ini merebut gelar juara.

"Memang di atas kertas peluang juara kecil, namun berharap keajaiban datang dan membawa tim Indonesia juara," kata salah satu suporter bernama Taufik Hidayat, 23 tahun, di Padang, pada Selasa (10/5/2016).

Menurut dia, peluang terbesar berada di tim Thomas yang memiliki pebulu tangkis dengan prestasi cukup baik pada beberapa kejuaraan terakhir.

Tommy Sugiarto, Jonatan Christie, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya merupakan nama-nama yang beberapa kali mampu menaklukkan para pebulu tangkis hebat dunia seperti Chen Long dari China atau Le Yong Dae dari Korea Selatan.

Dengan satu grup bersama India, Thailand, dan Hong Kong, suporter yang bernama persis sama dengan mantan pebulu tangkis nasional yakin Indonesia lolos dari fase grup. Barulah setelah itu akan menghadapi lawan yang berat seperti Denmark, Jepang, China, Malaysia, dan Korsel.

"Namun begitu, dengan kemenangan di kejuaraan kualifikasi di India lalu menjadikan nada optimistis untuk juara kembali mengemuka," katanya.

Dia berharap para pemain bermain santai namun penuh motivasi untuk menjadi yang terbaik.

Suporter lain, Zulfitri, 47 tahun, menambahkan bahwa peluang kecil yang dimiliki tim Uber untuk juara justru dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pemain untuk bermain lepas dan tanpa beban.

Menurutnya, tim Uber harus berkaca pada penampilan tim Uber Belanda pada 2006 di Jepang yang mampu merebut juara kedua meskipun tidak diunggulkan.

"Dengan mengandalkan tunggal muda Fitriani, Gregoria Mariska serta ganda yang tengah naik daun Greysia Polii dengan Della Destiara/Rosyita diharapkan tim Uber Indonesia buat kejutan" ujarnya.

Sedangkan salah satu atlet di Padang, Nicky, 20 tahunm, pun berharap para pebulu tangkis Indonesia meraih hasil dengan usaha maksimal.

Menurut dia, seluruh masyarakat Indonesia menunggu kejutan dari pebulutangkis muda usia seperti Jonatan Christie atau Hana Ramadini.

"Soal prestasi belakangan, namun permainan maksimal dan menghibur tentunya akan dinanti oleh jutaan penggemar bulutangkis seluruh dunia," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler