Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Andi Gilang Raih Poin di CEV Moto3 Junior World Championship

Pembalap Astra Honda Racing Team Andi Gilang berhasil mencetak poin pertama dalam kejuaraan balap dunia CEV Moto3 Junior World Championship di Le Mans, Prancis.
Andi Gilang/Bisnis.com-Istimewa
Andi Gilang/Bisnis.com-Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap Astra Honda Racing Team, Andi Gilang berhasil mencetak poin pertama dalam kejuaraan balap dunia CEV Moto3 Junior World Championship di Le Mans, Prancis, pada Sabtu waktu setempat (7/5/2016).

Gilang, satu-satunya pebalap Indonesia yang terjun di CEV Moto3 Junior World Championship itu, dapat mengakhiri jalannya balapan pada posisi ke-17 dari 31 pebalap lintas benua yang bertanding pada seri kedua ajang balap tersebut.

Sebelumnya pada seri perdana CEV Moto3 Junior World Championship di Valencia, Spanyol, Gilang, pebalap muda kelahiran Bulukumba, Sulawesi Selatan, itu belum berhasil mencetak poin, karena terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Namun, pada seri kedua kali ini dia berhasil menuntaskan balapan berkelas dunia di sirkuit Le Mans, Prancis, walaupun sebelumnya tidak memiliki pengalaman menaklukkan sirkuit legendaris MotoGP itu.

General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor, A. Indraputra, mengatakan perjuangan pebalap muda Indonesia di CEV Moto3 Junior World Championship tidaklah mudah.

“Andi Gilang yang diturunkan di ajang ini melalui Astra Honda Racing Team harus terus berjuang gigih setahap demi setahap meningkatkan prestasi balapnya,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com pada Minggu (8/5/2016).

Menurutnya, tidak hanya beradaptasi secara cepat dengan sirkuit legendaris MotoGP Le Mans di Perancis itu, Andi Gilang juga harus beradu kompetensi balap dengan para pebalap negara lintas benua, terutama dari Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler