Pegolf Jenny Shin Menangi Gelar Pertama LPGA

Jenny Shin meraih kemenangan pertama gelar LPGA di padang golf Texas Shootout di Irving, AS, pada Senin WIB (2/4/2016) setelah pada permainan putaran terakhir dia memimpin dua pukulan.
Newswire | 02 Mei 2016 19:58 WIB
Jenny Shin - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Jenny Shin meraih kemenangan pertama gelar LPGA di padang golf Texas Shootout di Irving, AS, pada Senin WIB (2/4/2016) setelah pada permainan putaran terakhir dia memimpin dua pukulan.

Shin, 23 tahun, kelahiran Korea Selatan dan besar di California, AS, memenangi Ladies Professional Golf Association (LPGA) pertamanya dan terus mengibarkan kekuatan para pegolf muda yang berjaya di tur. Seluruh 11 turnamen tahun ini dimenangi para pegolf berusia tak lebih dari 23 tahun.

Dia memasuki permainan putaran terakhir dengan posisi terpaut dua pukulan dengan pimpinan setelah putaran ketiga Gerina Piller, namun setelah itu dia menghentak dan berbalik unggul lewat tiga birdie yang dibuatnya di permainan lima lubang pertama.

Selanjutnya dia menambahkan birdie melalui pukulan putt dari jarak delapan kaki di lubang ke-10 dan menutup dengan mencetak par untuk mengakhiri paceklik gelar.

Shin pada permainan putaran terakhir itu mencatat skor 67 pukulan tanpa terkena bogey dan secara total empat putaran dia membukukan skor 270 pukulan atau 14 di bawah par.

Sementara itu pegolf Korsel Amy Yang (skor 71) dan Hur Mi-jung (71) berbagi di posisi kedua bersama Piller (73).

Sumber : Antara/Reuters

Tag : golf
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top