Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PASI Kirim 24 Atlet Atletik Bertarung di Singapura Terbuka

Sebanyak 24 atlet atletik putra dan putri pelatnas siap mengikuti kejuaraan atletik Singapura Terbuka pada 28-29 April 2016.
Maria Natalia Londa salah satu atlet yang bertarung di Singapura Terbuka/Antara-Saptono
Maria Natalia Londa salah satu atlet yang bertarung di Singapura Terbuka/Antara-Saptono

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 24 atlet atletik putra dan putri pelatnas siap mengikuti kejuaraan atletik Singapura Terbuka pada 28-29 April 2016.

Sekjen Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Tigor Tanjung mengatakan awalnya akan mengirim para atlet ke Taiwan Terbuka pada Mei, tetapi event itu dibatalkan karena Stadion Taipei direnovasi.

"Stadion Taipei sedang direnovasi, kalau stadion yang dipakai di Singapura ini bagus karena ada trek untuk fast track," ujarnya di Jakarta pada Senin (25/4/2016).

Kejuaraan atletik yang telah berlangsung sebanyak 78 kali itu akan dilaksanakan di stadion termegah di Asia Tenggara, yakni Stadion Utama Singapura yang pemakaiannya baru diresmikan 2015 bersamaan dengan Sea Games.

PB PASI memperkirakan banyak negara yang berpartisipasi dalam kejuaraan tersebut, termasuk pesaing-pesaing Indonesia dalam Sea Games yang juga akan menurunkan tim-tim seniornya. "Tim lain juga ke sana, akhirnya kami kirim ke sana."

Tigor menuturkan target yang ingin dicapai dalam kejuaraan itu adalah perbaikan rekor waktu masing-masing atlet di nomornya.

Atlet pelatnas yang akan mengikuti Singapura Terbuka di antaranya adalah Maria Natalia Londa dari nomor lari lompat jauh perempuan, Tri Setyo Utami dari nomor lari cepat 100 m perempuan, Iswandi dari nomor lari cepat 100 m laki-laki, Dedeh Erawati dari nomor lari gawang 100 m perempuan, Ridwan dari nomor lari jarak menengah 1500 m laki-laki, Trianingsih dari nomor lari jarak jauh 5000 m perempuan, dan Agus Prayogo dari nomor lari jarak jauh 5000 m laki-laki.

Selanjutnya tim estafet perempuan terdiri atas Irene Alisjahbana, Serafi Anelis Unani, Niafatul Aini, dan Tri Setyo Utami, sementara untuk tim estafet laki-laki terdiri atas Yaspi Boby, Mohammad Rozikin, Iswandi, dan Yudi Dwi Nugroho.

Selain atlet-atlet pelatnas, sejumlah atlet daerah, yakni tiga atlet dari Bangka Belitung, tujuh atlet dari Jawa Tengah dan 11 atlet dari Jawa Timur juga akan mengikuti kejuaraan itu karena sifatnya terbuka sehingga sejumlah daerah berkesempatan mengirimkan atletnya untuk berlomba di Singapura Terbuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler