Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FORMULA ONE: Rio Haryanto Selesaikan GP China

Rio Haryanto kembali berhasil menyelesaikan keseluruhan race pada laga Formula One yang berlangsung di Shanghai International Circuit, China hari ini.
Rio Haryanto/Reuters-Brandon Malone
Rio Haryanto/Reuters-Brandon Malone

Bisnis.com, JAKARTA-Rio Haryanto kembali berhasil menyelesaikan keseluruhan race pada laga Formula One yang berlangsung di Shanghai International Circuit, China hari ini.

PT Pertamina (Persero) bersama dengan Forum Komunikasi Klub & Komunitas Otomotif Indonesia, Sahabat Rio dan Komunitas F1 Indonesia menyelenggarakan acara Nonton Bareng Race di Kopi Tiam Tan, SCBD, Jakarta dihadiri oleh lebih dari 100 penggemar dan wartawan.

Dua orang direksi Pertamina yang hadir dan memberikan dukungan dalam acara nonton bareng tersebut diantaranya Dwi Wahyu Daryoto, Direktur SDM dan Umum serta Arief Budiman, Direktur Keuangan.

“Pertamina sebagai perusahaan energi milik Indonesia sudah bersama Rio sehak tahun 2010 di GP3, GP2 dan sekarang 2016 di ajang F1 untuk mendunia dengan mengusung brand Pertamina, yaitu Pertamina dan Fastron,” ujar Dwi dalam rilisnya Minggu (17/4/2016).

Dwi juga menjelaskan bahwa walaupun Pertamina tidak memberikan target khusus kepada Rio, target utama adalah untuk membangkitkan semangat nasional. Ia juga menambahkan bahwa dengan memsponsori Rio, Pertamina melihat pada potensi bisnis jangka panjang.

“Ini merupakan bagian dari strategi marketing kita. Lihat saja salah satu brand mobil dunia, Lamborgini, sudah memakai produk Pertamina sebagai produk resmi mereka. Kita juga mengharapkan bahwa produk kita juga dapat lebih mendunia,” jelas Dwi.

Lebih lanjut, Dwi juga menyampaikan apresiasi atas dukungan yang telah diberikan oleh berbagai komunitas penggemar F1 di Indonesia.

Dari balapan GP Shanghai ini, hasil proses adaptasi Rio di kancah F1 semakin terlihat. Hal ini dibuktikan dengan semakin kecil gap waktu antara Rio dengan pembalap-pembalap yang berada di posisi terdepan, terutama dari hasil kualifikasi.

Pada lap-lap awal, Rio bahkan sempat berada di posisi ke delapan, dua kali berhasil finish merupakan prestasi tersendiri.

“Peringkat 21 bukan kesalahan Rio, namun karena settingan mobilnya yang belum pas,” ujar M. Wahab, ketua F1 Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler