Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Basket NBA: Kalah 10 Kali Beruntun, Kings Pecat Karl

Klub basket NBA Amerika Serikat Sacramento Kings memecat pelatih George Karl satu hari setelah klub itu menelan kekalahan ke-10 secara beruntunnya pada musim ini.
George Karl/Reuters-Mike Cassese
George Karl/Reuters-Mike Cassese

Bisnis.com, JAKARTA - Klub basket NBA Amerika Serikat Sacramento Kings memecat pelatih George Karl satu hari setelah klub itu menelan kekalahan ke-10 secara beruntunnya pada musim ini.

Sacramento memiliki rekor 33-49 pada musim ini dan perjalanan mereka pada musim ini menampilkan ketegangan yang meningkat antara Karl dan manajemen serte perselisihan dengan para pemain. Secara keseluruhan Karl memiliki rekor 44-68 sebagai pelatih Kings.

"Setelah mengevaluasi penampilan tim musim ini, saya memutuskan bahwa diperlukan langkah ke depan dengan suara baru dari posisi kepala kepelatihan," kata manajer umum Sacramento Vlade Divac.

"Saya memiliki kesepakatan hebat perihal respek dan kekaguman terhadap George dan prestasi-prestasinya selama hampir 30 tahun kiprahnya di NBA. Atas nama semua orang di organisasi Kings, saya berterima kasih kepada dia untuk kontribusinya selama di Sacramento dan mendoakan nasib baik baginya untuk masa mendatang,” lanjutnya.

Salah satu faktor utama kegagalan Karl dengan Kings adalah ketidak-mampuannya memiliki hubungan yang baik dengan center All-Star DeMarcus Cousins.

Karl menduduki posisi kelima pada daftar sepanjang masa dengan 1.175 kemenangan di NBA. Dia juga bertindak sebagai pelatih kepala Cleveand Cavaliers (1984-1986), Golden State Warriors (1986-1988), Seattle Supersonics (1991-1998), Milwaukee Bucks (1998-2003), dan Denver Nuggets (2204-2013).

Sacramento telah mempekerjakan delapan pelatih kepala yang berbeda selama 10 tahun pada saat mereka selalu gagal menembus playoff.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/The Sports Xchange

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler