Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Agus Prayogo Berkemungkinan Ikut Maraton di Sea Games 2017

Pelari nasional Agus Prayogo kemungkinan bakal turun pada nomor lari maraton (42,195 kilometer) saat membela Indonesia pada Sea Games 2017 Malaysia.
Agus Prayogo/Antara-Wahyu Putro
Agus Prayogo/Antara-Wahyu Putro

Bisnis.com, SEMARANG - Pelari nasional Agus Prayogo kemungkinan bakal turun pada nomor lari maraton (42,195 kilometer) saat membela Indonesia pada Sea Games 2017 Malaysia.

Agus Prayogo mengatakan selama menjalani pelatnas di Bandung, Jawa Barat, lebih banyak berlatih untuk nomor maraton.

"Mudah-mudahan saya bisa turun di nomor lari jarak jauh ini, karena untuk menjadi pelari maraton membutuhkan proses latihan yang panjang," kata pelari asal Kota Magelang, Jawa Tengah, tersebut pada Rabu (113/4/2016).

Selama keikutsertaannya pada pesta olahraga multieven antarnegara Asia Tenggara ini, Agus Prayogo selalu turun pada nomor lari 5.000 dan 10.000 meter. Bahkan, dari dua nomor ini dia menyumbang dua medali emas saat tampil pada Sea Games 2011 di Indonesia.

Kemudian, pada Sea Games 2009 Laos hanya meraih satu emas di nomor lari 10.000 meter, selanjutnya pada Sea Games 2013 Myanmar meraih perunggu, dan saat Sea Games 2015 Singapura meraih emas dari nomor lari 5.000 meter.

Tetapi, nomor lari maraton ini juga bukan sesuatu yang baru bagi Agus Prayogo, karena ia pernah menjadi juara dalam Jakarta Maraton 2014 dengan catatan waktu 2 jam 32 menit, dan menempati posisi ke-62 lomba lari maraton di Jepang 2016 dengan catatan waktu 2 jam 23 menit 4 detik.

Bahkan, saat membela tuan rumah Jawa Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX September 2016, Agus Prayogo juga bakal turun pada tiga nomor yaitu lari 5.000 meter, 10.000 meter, dan maraton.

Ketika ditanya rencana uji coba bagi atlet pelatnas yang dipersiapkan tampil pada Sea Games 2017, Agus Prayogo yang juga prajurit TNI AD Kodam III/Siliwangi tersebut mengatakan akan tampil pada perlombaan atletik Singapura Terbuka bulan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler