Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lifter Bulgaria Kostova Tunggu Bonus dari Azerbaijan

Lifter kelahiran Bulgaria Boyanka Kostova yang memenangi sebuah emas bagi Azerbaijan di Kejuaraan Eropa di Norwegia pada Rabu WIB (13/4/2016) siap menerima bonus uang yang ditawarkan negara pengadopsinya.
Boyanka Kostova/Reuters-Benoit Tessier
Boyanka Kostova/Reuters-Benoit Tessier

Bisnis.com, JAKARTA - Lifter kelahiran Bulgaria Boyanka Kostova yang memenangi sebuah emas bagi Azerbaijan di Kejuaraan Eropa di Norwegia pada Rabu WIB (13/4/2016) siap menerima bonus uang yang ditawarkan negara pengadopsinya.

Kostova, 22, memenangi medali emas Eropa ketiganya ketika dia mampu mempertahankan gelar di kelas 58 kg putri, setelah melibas pesaingnya Irina Lepsa dari Rumania, sedangkan atlet Polandia Joanna Lochowska di posisi ketiga.

"Kami melakukan persiapan dan latihan untuk kejuaraan ini dengan baik," kata Kostova yang mendapat penghargaan sebagai atlet terbaik angkat besi putri tahun ini versi Federasi Internasional Angkat besi setelah kejuaraan dunia pada November tahun lalu.

"Jika semuanya berjalan dengan baik, maka saya berada pada penampilan terbaik saya di Olimpiade nanti, mungkin saya akan mengupayakan mencetak rekor dunia lainnya," tambahnya.

Sementara itu dia mengaku tidak tahu bagaimana dia akan mendapatkan bonus uang dari negaranya, tapi dia mengatakan bahwa Azerbaijan sering memberi bayaran besar kepada para peraih medali di kejuaraan internasional.

Dua atlet angkat besi yang memenangi medali emas di London 2012, masing-masing mendapat bonus 510.000 dolar AS.

Azerbaijan menawarkan naturalisasi menjadi atlet di bidang olah raga, di antara mereka yang sudah masuk adalah atlet senam Rusia serta atlet angkat besi asal Bulgaria.

Setelah Kostova memenangi medali emas di Plimpiade Remaja 2010 untuk negaranya Bulgaria, pada usia 17 tahun, selanjutnya dia ditawari kesempatan untuk pindah warga negara ke Azerbaijan, bersama atlet muda top lainnya Valentin Hristov.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler