Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SINGAPURA TERBUKA 2016 : Tommy Harapkan Ulangi Kesuksesan 2013

Tommy Sughiarto, tunggal putra Indonesia berharap bisa kembali mengulang kesuksesannya di Singapura Terbuka 2013 pada tahun ini.
Tommy Sugiarto/Reuters
Tommy Sugiarto/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -- Tommy Sugiarto, tunggal putra Indonesia berharap bisa kembali mengulang kesuksesannya di Singapura Terbuka 2013 pada tahun ini. Pada gelaran Singapura Terbuka 2016, Tommy pun mengawalinya dengan sempurna setelah menghempaskan wakil Jepang Kenta Nishimoto dua set langsung 21-12, 21-18.

Tommy mengatakan Singapura Terbuka adalah salah satu turnamen favoritnya karena pernah merasakan podium juara pada gelaran 2013. "Dua tahun saya absen di turnamen ini, jadi saya harapkan tahun ini bisa mendapatkan yang terbaik," ujarnya dalam situs resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada Rabu (13/4/2016).

Pada babak pertama, Tommy berhasil menundukkan Nishimoto dengan mudah lewat dua set langsung dalam 39 menit. Dalam pertandingan melawan Nishimoto, Tommy cenderung mendominasi pertandingan dan selalu mencatatkan poin unggul dari lawannya tersebut. Akhirnya, set pertama pun Nishimoto kalah 12-21.

Lalu, pada set kedua, Tommy bermain dengan gaya reli balik serang yang menjadi andalannya. Nishimoto pun cukup kesulitan mengimbangi irama permainan salah satu tunggal andalan Indonesia saat ini. Set kedua berhasil dimenangi Tommy dengan skor 21-18.

"Di game kedua saya mendapatkan posisi menang angin, jadi kerap ragu-ragu. Pas poin sempat terkejar oleh lawan, saya berusaha tenang dan mengontrol kecepatan dan serangan," ujarnya.

Pada babak selanjutnya, Tommy akan berhadapan dengan tunggal asal Denmark Hans-Kristian Vittinghus. Sejauh ini, secara head to head, Tommy unggul 2-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Surya Rianto
Sumber : BadmintonIndonesia.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler