Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemenpora Dukung Paralayang Ditandingkan di Asian Games 2018

Kementerian Pemuda dan Olahraga mendukung upaya paralayang menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di ASIAN Games 2018.
Paralayang/Antara
Paralayang/Antara
Bisnis.com, JAKARTA—Kementerian Pemuda dan Olahraga mendukung upaya paralayang menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di ASIAN Games 2018.
 
Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga, mengatakan saat ini ada beberapa cabang olahraga non-Olimpiade yang diusulkan dipertandingkan di Asian Games 2018, seperti jet ski, panjat tebing, serta sepatu roda dan bridge.
 
“Ada beberapa kompetitor cabang olahraga non-Olimpiade yang sedang diusahakan masuk ke dalam Asian Games 2018, tetapi masih ada kesempatan agar paralayang bisa dipertandingkan,” katanya di Jakarta, Senin (11/4).
 
Imam menuturkan pihaknya akan mengadakan pertemuan final dengan perwakilan cabang olahraga yang diusulkan dipertandingkan dalam Asian Games 2018. Indonesia sendiri akan mengupayakan cabang olahraga unggulan yang berpotensi menambah medali.
 
Menurutnya, banyaknya kompetisi paralayang di dalam negeri akan meningkatkan kemampuan atletnya, sehingga dapat membawa nama baik Indonesia di ajang internasional.
 
Sebelumnya, Nazirsyah, Seketaris Jenderal Federasi Aero Sport Indonesia (FASI), menyampaikan pihaknya sedang mengusahakan agar paralayang masuk ke dalam cabang olahraga Sea Games 2017 di Malaysia.
 
Nazirsyah juga meminta bantuan Pemerintah untuk ikut proses bidding sebagai tuan rumah World Air Games di Indonesia.
 
Saat ini juga FASI telah berkoordinasi dengan Komite Olahraga Indonesia, agar paralayang menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Asian Games 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler