Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GP2: Sean Gelael Latihan di Markas Campos

Sean Gelael akan fokus latihan di markas Campos Racing di Valencia, Spanyol, setelah menyelesaikan urusan di Indonesia dengan mulai memberikan pelatihan membalap hingga Fans Base Launching tim Jagonya Ayam sebelum turun resmi di GP2.
Sean Gelael/Antara
Sean Gelael/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sean Gelael akan fokus latihan di markas Campos Racing di Valencia, Spanyol, setelah menyelesaikan urusan di Indonesia dengan mulai memberikan pelatihan membalap hingga Fans Base Launching tim Jagonya Ayam sebelum turun resmi di GP2.

"Balapan resmi masih cukup lama. Makanya saya akan kembali fokus latihan di markas Campos serta turun di beberapa kejuaraan di sana (Eropa)," kata pebalap berusia 19 tahun yang merupakan putra mantan pebalap nasional Ricardo Gelael itu di Jakarta pada Minggu (10/4/2016).

Sesuai dengan jadwal, balapan satu level di bawah Formula 1 ini akan mulai digulirkan di Katalunya, Barcelona, Spanyol, pada 13-15 Mei. Dengan waktu yang ada, Sean mengaku akan terus mengasah kemampuan serta melakukan adaptasi dengan kendaraan maupun ban yang akan digunakan.

Menurut dia, proses adaptasi sangat penting dilakukan. Masalah penggunaan ban menjadi fokus utama karena harus benar-benar mengetahui karakteristik si kulit bundar itu. Untuk, tatacara membalap, Sean mengaku sudah tidak ada masalah yang berarti.

"Adaptasi terus saya lakukan. Selain ban, latihan juga fakus untuk mengenali settingan kendaraan," kata pebalap yang pernah mendapatkan penghargaan dari MURI sebagai navigator reli termuda itu.

Mengenai kendaraan yang akan digunakan di GP2, Sean mengaku berbeda dengan yang digunakan Rio Haryanto yang saat ini sudah hijrah ke Formula 1. Hal ini dilakukan karena kendaraannya harus disesuaikan dengan kebutuhan tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler