Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Basket NBA: Miami Heat Lepaskan Keuntungan Tuan Rumah

Keuntungan tuan rumah pada putaran pertama play-off lepas dari genggaman Miami Heat. Dengan tiga pertandingan musim reguler NBA yang tersisa, kini tidak ada ruang untuk kesalahan.
Joe Johnson (Miami Heat)/News United
Joe Johnson (Miami Heat)/News United

Bisnis.com, JAKARTA - Keuntungan tuan rumah (home court advantage) pada putaran pertama play-off lepas dari genggaman Miami Heat. Dengan tiga pertandingan musim reguler NBA yang tersisa, kini tidak ada ruang untuk kesalahan.

Orlando Magic, yang telah lama dipastikan absen mengikuti playoff, menang 112-109 atas Heat di Miami pada Sabtu pagi WIB (9/4/2016), mendorong rival mereka itu menuju persaingan perebutan peringkat kelima pada persaingan Wilayah Timur yang berlangsung ketat.

Heat (46-33) masih dapat finis di mana pun dari posisi ketiga sampai keenam. Hanya empat tim teratas yang dapat menerima keuntungan tuan rumah.

"(Keuntungan) tuan rumah benar-benar penting untuk didapat. Jika Anda berencana melaju, tentu sangat membantu untuk memainkan game ketujuh di kandang sendiri," kata forward veteran Heat Joe Johnson setelah mengemas 13 angka.

Heat menyelesaikan musim dengan pertandingan kandang pada Senin pagi WIB (11/4/2016) melawan Magic, kemudian menjalani dua pertandingan tandang di markas Pistons dan Celtics.

Magic dipimpin oleh center Nikola Vucevic dengan sumbangan 29 angka dan enam rebound. Dia juga melakukan dunk penentu kemenangan dengan 20 detik tersisa.

Forward Even Fournier menyumbang 28 angka, tujuh rebound, dan tujuh assist. Ia memasukkan 12 dari 15 percobaan lemparan bebas dan tujuh keberhasilan dari 12 tembakan, pada salah satu malam terbaiknya untuk mencetak angka melalui tembakan-tembakan.

Magic (34-45) menghentikan laju dua kemenangan beruntun Heat, yang telah menaikkan harapan-harapan untuk menyelesaikan musim dengan menghuni peringkat ketiga atau keempat di Wilayah Timur.

Point guard Elfrid Payton menyumbang 16 angka dan 10 assist untuk Magic. Victor Oladipo, yang meninggalkan lapangan pada akhir kuarter ketiga dengan luka pada mata kirinya, berkontribusi 13 angka. Pemain rookie Mario Hezonja menambahi 9 angka.

Perolehan angka Heat dipimpin oleh Dwayne Wade dengan 17 angka. Goran Dragic menyumbang 15 angka dan delapan assist. Hassan Whiteside berkontribusi 13 angka, 16 rebound, dan tiga block.

Magic memimpin 111-109 setelah dunk Vucevic yang diikuti oleh percobaan lemparan tiga angka oleh Johnson dengan 30 detik tersisa. Fournier memasukkan satu dari dua lemparan bebas dengan 2,9 detik tersisa.

"Jika kami tidak memiliki keuntungan tuan rumah, baiklah. Kami memulainya dengan pertandingan tandang," kata Wade.

"Jika kami tidak memenangi cukup pertandingan untuk mendapatkan keuntungan tuan rumah, Anda masih memiliki seri-seri playoff untuk dimainkan. Anda harus menang pada pertandingan tandang jika Anda ingin dipandang sebagai tim yang bagus. Saat musim reguler telah selesai, Anda bergeser ke musim berikutnya, playoff," tambahnya.

Basket NBA: Miami Heat Lepaskan Keuntungan Tuan Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/The Sports Xchange

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler