Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemenpora Targetkan 33 Atlet Lolos ke Olimpiade

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menargetkan 33 atlet dari 10 cabang olahraga lolos di Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil.
Maskot Olimpiade 2016/Reuters-Pilar Olivares
Maskot Olimpiade 2016/Reuters-Pilar Olivares

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menargetkan 33 atlet dari 10 cabang olahraga lolos di Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil.

"Kita harus banyak mengejar ketertinggalan prestasi dengan bersinergi antarlembaga dan instansi terkait peningkatan prestasi oleharaga, dan ajang terdekat adalah Olimpiade Brasil, September 2016," kata Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto di Jakarta pada Jumat (8/4/2016).

Melalui keterangan tertulis tersebut terdapat daftar cabang olahraga dan nama atlet yang ditargetkan dapat mengikuti Olimpiade.

Atletik : Maria Londa, Panahan : Ega Agatha dan Ika Yuliana, Cycling BMX : Elga Karisma, Voli Pantai : Ade Chandra, Rendy Ferdian, Fachriansyah, Ashfiya.

Dayung: Memo, Ichram Ardhi Ishadi, Mariam Magdalena Wahyuni, Judo: Ikhsan Apriyadi, Horas Manurung, Ni Kadek Anny Pandini, Renang: Triaji Sidiq Fauzi, I Gede Siman, Glenn Victor, Fadlan Prawira, Angel Gabriel Yus.

Taekwondo: Renaldi A, Mariska Halida, Angkat Besi : Surohmad, Furqon, Eko Yuli Irawan, M Hasbi, Deni, I Ketut Aryana, Triyatno, Imam Jamaludin, Sriwahyuni, Sarah Anggraeni, Dewi Safitri, Shinta Darmariyani, Diah Ayu Permata Sari.

Bulu tangkis menargetkan lolos sebanyak 12 atlet yang terdiri dari tujuh atlet putra dan lima atlet putri.

Selama keikutsertaan Indonesia di Olimpiade, hanya cabang olahraga bulu tangkis yang pernah meraih medali emas, perak, perunggu pada 1992-2008. Angkat besi pernah meraih perak serta perunnggu pada 2000-2012. Sedangkan panahan pernah meraih medali perak pada 1988 yang merupakan medali pertama Indonesia di ajang Olimpiade sepanjang sejarah yakni dari beregu putri.

Olimpiade ke-31 yang digelar pada September 2016 di Rio de Janiero, Brasil mempertandingkan 28 cabang olahraga atau 41 disiplin olahraga dengan 206 nomor pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler