Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Herman Menangi Golf Tur PGA Houston Open

Pegolf Amerika Serikat Jim Herman meraih tiket undangan ke turnamen Masters setelah dia memenangi turnamen Tur PGA AS Houston Terbuka dengan memimpin satu pukulan.
Pegolf AS Jim Herman/Reuters
Pegolf AS Jim Herman/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pegolf Amerika Serikat Jim Herman meraih tiket undangan ke turnamen Masters setelah dia memenangi turnamen Tur PGA AS Houston Terbuka dengan memimpin satu pukulan pada Senin WIB (4/4/2016).

Herman sempat menangis bahagia setelah pada permainan putaran keempat atau terakhir mencatat skor 68 pukulan atau empat di bawah par dan memastikan juara dengan total skor selama empat putaran permainan 273 pukulan atau 15 di bawah par, di padang golf Houston di Humble, Texas.

Kemenangannya itu sekaligus menjadi kehormatan kepada calon presiden AS Donald Trump yang telah mendukungnya.

"Dia membantu keuangan saya, menulis cek buat saya, dia memberi saya kepercayaan diri lebih," kata Herman yang merupakan seorang pelatih golf pro di Trump National di New Jersey satu dekade yang lalu.

Herman mendapat dorongan kemenangan ketika dia mampu mencetak birdie lewat pukulan chip di permainan lubang ke-16 untuk mengambil posisi pimpinan, sebelum mencetak par pada dua lubang terakhir.

Sementara pegolf Swedia Henrik Stenson menempati posisi kedua setelah dia gagal mencetak birdie put pada lubang terakhir dari jarak 18 kaki.

Herman, 38 tahun, belum pernah bermain di turnamen Masters dan bahkan juga belum pernah memenangi gelar Tur PGA selama 105 penampilannya di turnamen golf. "Saya tidak pernah membayangkan itu terjadi," kata Herman.

Dia menggambarkan bagaimana dirinya begitu kesulitan setelah harus tujuh kali kembali ke sekolah kualifikasi karena tidak mampu meraih kartu.

 

"Dua tahun lalu ini tak pernah menjadi mungkin, ada beberapa pukulan yang saya tidak bisa memukul karena di bawah tekanan, saya minder dengan permainan saya, bahkan tidak bisa keluar dari cara bermain saya. Sekarang saya sangat bangga, pertama kali ada di grup akhir dan main sangat bagus," tambahnya.

Herman Menangi Tur PGA Houston Open

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler