Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP Argentina: Finis Pada Posisi Kedua, Rossi Mengaku Beruntung

Pembalap Yamaha Valentino Rossi mengaku beruntung dapat finis kedua pada balapan MotoGP Argentina. Pada babak kedua setelah mengganti motor, The Doctor tidak menemukan kecepatan seperti pada paruh pertama.
Valentino Rossi/Twitter
Valentino Rossi/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA--Pembalap Yamaha Valentino Rossi mengaku beruntung dapat finis kedua pada balapan MotoGP Argentina. Pada babak kedua setelah mengganti motor, The Doctor tidak menemukan kecepatan seperti pada paruh pertama.

Rossi mengatakan sepeda motor kedua bermasalah sehingga beberapa pembalap seperti Maverick Viñales (Team Suzuki Ecstar) dan duo pembalap Ducati Andrea Ianonne dan Dovisiozo mampu melewati pembalap Yamaha itu. Keberuntungan memihak Rossi ketika ketiga pembalap itu terjatuh yang membuat Rossi mampu finis kedua, sekaligus meraih podium untuk pertama kalinya pada musim ini.

"Ini 20 poin yang sangat penting dan saya sangat senang karena ini podium pertama saya musim ini. Saya menekan sampai di batas akhir," ujarnya seperti dilansir dari halaman resmi MotoGP, Senin (4/4/2016).

Rossi mengatakan ketika dua pembalap Ducati menyalip, dirinya hanya berpikir untuk terus menempel sambil mencari peluang untuk kembali menyalip. Namun, motor Ducati sangat kuat di lintasan lurus sehingga pekerjaan itu semakin sulit. Insiden pada tikungan terakhir yang melibatkan dua pembalap Ducati terjatuh membuat Rossi mampu naik ke posisi kedua.

"Saya sangat beruntung bisa tiba di tempat kedua," paparnya.

Adapun, hasil di Argentina itu membuat Rossi berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 33 poin, atau teringgal 8 angka dari Marc Marquez selaku pemimpin klasemen yang mengoleksi 41 poin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler