Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

F1 GP Bahrain: Sesi Latihan Bebas, Rio Perbaiki Catatan Waktu

Pebalap F1 Indonesia Rio Haryanto mencatatkan waktu lebih cepat pada sesi kedua latihan bebas dibandingkan dengan sesi latihan pertama Bahrain Grand Prix (GP) 2016 di Sirkuit Internasional Bahrain.
Rio Haryanto/Reuters-Jason Reed
Rio Haryanto/Reuters-Jason Reed

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap Formula 1 (F1) Indonesia Rio Haryanto mencatatkan waktu lebih cepat pada sesi kedua latihan bebas dibandingkan dengan sesi latihan pertama Bahrain Grand Prix (GP) 2016 di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, pada Jumat (1/4/2016).

Meskipun kembali menempati urutan terakhir atau ke-22 dalam sesi kedua latihan bebas, perbaikan catatan waktu Rio pada sesi kedua latihan sebanyak 3,152 detik dan menuntaskan 33 lap sebagaimana tercantum dalam akun Twitter resmi F1.

Rio mencatat waktu 1 menit 34,562 detik atau berselisih 3,561 detik dari perolehan waktu pebalap Mercedes Nico Rosberg. Rosberg berada pada urutan pertama sesi latihan kedua GP Bahrain dan mencatat waktu 1 menit 31,001 detik.

Sementara itu, pebalap lain tim Manor Racing yang juga rekan satu tim Rio, Pascal Wehrlein, mencatat waktu 1 menit 33,953 detik dan menempati urutan ke-19. Perolehan waktu pebalap Jerman itu berselisih 2,952 detik dari perolehan waktu Rosberg.

Kedua pebalap Manor Racing itu sempat mengganti ban Medium ke ban Soft pada sesi latihan kedua pada sirkuit berjarak 5.412 km untuk satu lap itu. Tapi, jelang penutupan sesi latihan kedua, Rio kembali dengan ban Medium.

Tim Manor, dalam akun Twitter resminya, menyebut hasil sesi latihan pertama dan kedua yang berlangsung Jumat itu sebagai langkah positif untuk kedua pebalapnya.

"Menutup akhir yang positif pada hari pertama di sini. Fokus untuk memantapkan sebuah pengaturan bagus pada (ban) Medium, dan beranjak ke (ban) Soft. Progres bagus," demikian sebut Manor.

Di sirkuit Bahrain pada tanggal 19 April 2015, Rio Haryanto berhasil menjuarai Sprint Race pada GP2 yang merupakan perlombaan satu tingkat di bawah Formula 1. Rio sukses mengantarkan bendara Merah Putih berkibar dan lagu Indonesia Raya pun berkumandang di Bahrain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler