Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daud Yordan Akui Rafael Coria Petinju Bagus

Juara tinju kelas ringan WBO Asia Pasifik Daud Yordan mengakui Cristian Rafael Coria dari Argentina yang akan dihadapinya di Radisson Victoria Plaza, Montevideo, Uruguay, pada 4 Juni 2016, merupakan petinju bagus.
Daud Yordan/Antara-Wahyu Putro
Daud Yordan/Antara-Wahyu Putro

Bisnis.com, JAKARTA - Juara tinju kelas ringan (61,2 kilogram) World Boxing Organization (WBO) Asia Pasifik Daud Yordan mengakui Cristian Rafael Coria dari Argentina yang akan dihadapinya di Radisson Victoria Plaza, Montevideo, Uruguay, pada 4 Juni 2016, merupakan petinju bagus.

"Saya sudah melihat dan mempelajari rekaman pertarungan dia (Cristian Rafael Coria), tapi belum begtu banyak. Dia petinju bagus," kata petinju kelahiran Sukadana, Kalimantan Barat, 10 Juni 1987, itu, yang memiliki rekor bertarung 35 kali menang (24 KO) dan tiga kali kalah.

Menurut petinju Sasana Kayong Utara, Kalbar, tersebut, petinju Argentina itu memiliki pukulan yang komplet ini yang harus diwaspadai. "Dia petinju yang bagus dan saya yang harus ekstra menghadapinya," katanya pada Jumat (1/4/2016).

Cristian Rafael Coria yang dijuluki El Zorro memiliki rekor bertarung 24 kali menang (9 KO), kalah empat kali, dan seri kali. Petinju Argentina itu berusia 33 tahun (kelahiran 2 September 1982).

Pertarungan melawan petinju Argentina bukan yang pertama bagi Daud. Dia pernah melawan petinju Argentina Daniel Eduardo Brizuela di Australia, 6 Juli 2013.

Pertarungan yang dimenangi Daud itu dalam rangka perebutan gelar juara dunia kelas ringan International Boxing Organization (IBO). Saat menjadi juara dunia kelas ringan IBO, Daud Yordan sempat mempertahankan gelarnya sekali ketika mengalahkan petinju Afrika Selatan, Sipho Taliwe di Australia, 6 Desember 2013.

Ketika ditanya soal persiapan menghadapi El Zorro, Daud Yordan menjelaskan akan menjalani latihan di Bali hingga menjelang pertarungan tersebut. "Saya berangkat ke Bali Minggu (3/4) dan berada di sana hingga menjelang pertarungan mendatang," katanya.

Selama berada di Bali, Daud Yordan bakal ditangani Craig Christian, mantan pelatih dan manajer Chris John. Persiapan yang sama juga dilakukan Daud menjelang pertarungan melawan petinju Jepang Yoshitaka Kato di Jakarta, 5 Februari 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler