Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Kirim Empat Pebalap ke Asia Road Racing Championship

PT Astra Honda Motor, mengirimkan 4 pebalap muda binaannya ke ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 sebagai strategi pembinaan berjenjang menuju ajang balap MotorGP
Dimas Ekky Pratama/Bisnis.com
Dimas Ekky Pratama/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Astra Honda Motor mengirimkan empat pebalap muda binaannya ke ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 sebagai strategi pembinaan berjenjang menuju ajang balap MotorGP.

Mereka akan berjuang dalam enam seri ARRC di Johor, Malaysia, pada 31 Maret-2 April, Buriram, Thailand (6-8 Mei), Suzuka, Jepang (3-5 Juni), Sentul, Indonesia (5-7 Agustus), Buddh, India (30 September-20 Oktober), dan kembali membalap di Buriram, Thailand pada 2-4 Desember 2016.

Para pebalap yang tergabung dalam tim Astra Honda Racing Team (AHRT) yakni Dimas Ekky Pratama dan Gerry Salim akan adu keterampilan dengan pembalap dari negara lain di kelas Supersport 600cc dengan menunggang  Honda CBR600.

Di kelas yang sama, tahun lalu Dimas Ekky berhasil mengantarkan Indonesia meraih peringkat lima besar, sedangkan bagi Gerry Salim, ini kiprahnya yang pertama di ARRC.

Sementara itu, di kelas Asia Dream Cup (ADC) dua pebalap lulusan Honda Racing School (HRS) 2015 yaitu M. Febriansyah dan Yassin Somma siap mencatat waktu terbaiknya dengan menggunakan Honda CBR250R.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division Astra Honda Motor (AHM), A. Indraputra, mengatakan berbekal skill balap dari pembinaan di dalam negeri, empat pebalap Honda optimistis menorehkan prestasi di ARRC 2016.

“Keempat pebalap Astra Honda ini merupakan para pebalap andal yang pernah berprestasi di berbagai ajang balap nasional maupun internasional,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com pada Rabu (30/3/2016).

Menurutnya, Gerry Salim yang juga turun di ajang balap Asia Talent Cup (ATC) berhasil mengibarkan bendera Merah Putih pada race pertama seri kedua ATC yang berlangsung di Sirkuit Losail Qatar.

Dia mengungkapkan saat ini Gerry menjadi pemimpin klasemen sementara pada ajang tersebut mengungguli pembalap-pembalap berbakat lainnya dari berbagai negara lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler