Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Kirim 9 Wakil ke Bulu Tangkis India Terbuka

ontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto batal turun di India Open Super Series 2016 karena kondisi fisik yang belum maksimal.
Pebulu tangkis putri Indonesia Lindaweni Fanetri/Reuters-Darren Whiteside
Pebulu tangkis putri Indonesia Lindaweni Fanetri/Reuters-Darren Whiteside

Bisnis.com, JAKARTA - Dua pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto batal turun di India Open Super Series 2016. Sektor ini kemudian hanya diwakili Riky Widianto/Richi Puspita Dili dalam turnamen yang digelar di Stadion Siri Fort New Delhi, India, mulai Selasa (29/3/2016) hingga Minggu (3/4/2016).

Dengan mundurnya dua pasangan ganda campuran, maka Indonesia hanya mengirim sembilan wakil ke India Terbuka dari rencana semula mengirim 11 wakil.

Richard Mainaky, pelatih ganda campuran, menilai kondisi fisik Tontowi belum pulih. “Owi saya lihat kondisi fisiknya belum maksimal. Minggu kemarin program harusnya lima ronde, dia hanya sampai di ronde ketiga. Jadi saya harus mundurkan lagi persiapannya. Semoga maksimal pekan ini,” ujarnya seperti dilansir website resmi Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) pada Senin (28/3/2016).

Begitu juga kondisi duet Praveen/Debby dinilai Richard belum normal. Padatnya kegiatan Praveen/Debby usai menjuarai All England 2016, cukup menyita energi. Praveen/Debby pun kini dipersiapkan untuk turnamen berikutnya di Malaysia Open Super Series Premier 2016 pekan depan.

“Kalau Praveen/Debby, kondisinya belum normal karena terlalu banyak acara yang tidak bisa kami tolak. Jadi mulai normal baru pekan kemarin. Menurut saya, mereka lebih baik melakukan persiapan untuk turnamen di Malaysia dan Singapura saja,” kata Richard lagi.

Menurunkan Riky/Richi di India, Richard berharap mereka bisa menembus delapan besar hingga semifinal.

Di babak pertama, Riky/Richi akan berhadapan dengan pasangan Jerman, Michael Fuchs/Birgit Michels. Di atas kertas, Riky/Richi memiliki catatan pertemuan yang baik atas pasangan Jerman tersebut. Ini akan menjadi pertemuan ketiga bagi mereka, dimana dua pertemua sebelumnya, Riky/Richi selalu bisa menang dua game langsung.

Selain Riky/Richi, sebagaimana tertera pada Tournamentsoftware.com, Indonesia mengirim Sony Dwi Kuncoro dan Tommy Sugiarto di tunggal putra, Maria Febe Kusumastuti dan Lindaweni Fanetri di tunggal putri, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi di ganda putra, serta Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani di ganda putri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BadmintonIndonesia.org & Tournamentsoftware.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler