Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Selandia Baru Terbuka: 3 Ganda Melaju, 4 Tunggal Terhenti

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke perempat final Selandia Baru Terbuka 2016 di Auckland setelah menundukkan pasangan Jepang Hiroyuki Saeki/Ryota Taohata.
Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Antara
Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke perempat final Selandia Baru Terbuka 2016 di Auckland setelah menundukkan pasangan Jepang Hiroyuki Saeki/Ryota Taohata, dengan skor 21-12  21-19.

Dalam pertandingan yang berlangsung di di Stadion North Shore Events Center pada Kamis (24/3/2016), pasangan Indonesia tampil tenang dan sabar sehingga itulah yang menjadi kunci utama unggulan keempat ini merebut kemenangan.

“Kami bisa tampil tenang dan tidak terburu-buru, ini kuncinya. Kami juga terus mengontrol permainan. Pasangan Jepang ini juga tidak terlalu ulet seperti pemain Jepang umumnya,” ujar Kevin selepas pertandingan seperti dilansir website resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Kevin/Marcus kini bersiap menuju perebutan tiket semifinal. Dalam perempat final yang digelar pada Jumat (25/3/2016), Kevin/Marcus bertemu pasangan Taiwan Wei Chen Liu/Yang Po Han. Kedua pasangan tersebut belum pernah berjumpa.

“Kita lihat saja besok di lapangan, kami berharap bisa kembali mengalahkan pasangan Taiwan. Tipe permainan mereka hampir sama dengan pasangan-pasangan dari negara lain, tetapi yang membedakan adalah power mereka yang lebih kuat,” tutur Kevin.

Pasangan unggulan ketiga asal Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi juga mengamankan tempat di babak perempat final setelah menekuk pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi 11-21 21-16 21-12.

Angga/Ricky yang merupakan Juara Singapore Open Super Series 2015 ini juga akan berhadapan dengan pasangan Taiwan di perempat final, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin.

Selain dua pasangan ganda putra, Indonesia juga menempatkan satu wakil ganda campuran di perempat final lewat kemenangan Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia atas unggulan ketujuh dari Prancis, Ronan Labar/Emilie Lefel dengan angka 17-21 21-16  21-15.

Sayangnya, Indonesia masih belum beruntung di sektor tunggal di mana Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, serta Linda Wenifanetri mesti terhenti di babak kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BadmintonIndonesia.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler