Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KOMPETISI BOLA VOLI: Juara Proliga 2016 Bakal Jadi Wakil Indonesia di Asia

Juara Proliga 2016, sebuah kompetisi bola voli profesional di Indonesia yang digelar setiap tahun, akan menjadi wakil Indonesia di ajang kompetisi Asia yang akan digelar di Filipina dan Myanmar pada tahun ini.
Konferensi pers persiapan Proliga 2016 yang akan digelar di GOR Sritex Arena pada 25-27 Maret 2016 di Solo. (Dari kiri ke kanan), Ketua Panitia Proliga 2016 Awaluddin, Sekretaris Perusahaan PT Pertamina (Persero) Wisnuntoro, Direktur Proliga  Hanny Surkatty, dan Manajer Jakarta Pertamina Energi Sutrisno saat memberikan keterangan pers, Kamis (24 Maret)./Sepudin Zuhri
Konferensi pers persiapan Proliga 2016 yang akan digelar di GOR Sritex Arena pada 25-27 Maret 2016 di Solo. (Dari kiri ke kanan), Ketua Panitia Proliga 2016 Awaluddin, Sekretaris Perusahaan PT Pertamina (Persero) Wisnuntoro, Direktur Proliga Hanny Surkatty, dan Manajer Jakarta Pertamina Energi Sutrisno saat memberikan keterangan pers, Kamis (24 Maret)./Sepudin Zuhri

SOLO — Juara Proliga 2016, sebuah kompetisi bola voli profesional di Indonesia yang digelar setiap tahun, akan menjadi wakil Indonesia di ajang kompetisi Asia yang akan dilaksanakan di Filipina dan Myanmar pada tahun ini.

Direktur Proliga Hanny Surkatty mengatakan, mulai tahun ini, juara Proliga baik tim putri maupun putra akan menjadi wakil Indonesia di kejuaran bola voli Asia.

“Juara Proliga 2016 akan diberikan kesempatan untuk menjadi wakil Indonesia di Asia baik putri dan putra yang akan digelar di Filipina dan Myanmar. Ini kejuaraan tertinggi di Asia, tim boleh pakai pemain asing,” ujarnya saat konferensi pers persiapan Kompetisi Bola Voli Proliga 2016 Putaran Kedua yang digelar di Solo Jawa Tengah pada 25—27 Maret 2016, Kamis (24/3).

Ada enam tim putra dan lima tim putri yang akan bertanding. Kelima tim putra tersebut adala Surabaya Samator, Palembang Bank Sumselbabel, Jakarta Electric PLN, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI Taplus, dan Bekasi BVN.

Sementara itu, kelima tim putri terdiri dari Jakarta Pertamina Energi, Jakarta Electric PLN, Jakarta PGN Popsivo, dan Bekasi BVN.

Proliga 2016 Putaran Pertama telah dilaksanakan di Probolinggo, Jawa Timur pada awal bulan ini. Surabaya Samator berada di peringkat pertama untuk bola voli putra pada putaran pertama. Sementara itu, bola voli putri diraih oleh Jakarta Pertamina Energi.

PT Pertamina (Persero) menjadi tuan rumah atau sponsor utama dalam putaran kedua yang dielar di GOR Sritex Arena, Solo.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Perusahaan Pertamina Wisnuntoro mengatakan animo masyarakat terhadap putaran kedua Proliga cukup tinggi. Pertamina berharap tim putra Jakarta Pertamina Energi bisa lolos ke empat besar. Saat ini, tim putra Jakarta Pertamina Energi berada di peringkat ke-4 sehingga sulit untuk lolos ke babak empat besar.

“Kami berharap di tim putra yang bakal ketat [pertandingan]. Kami berharap tim Jakarta Pertamina Energi bisa lolos,” ujarnya.

Ketua Panitia Proliga Awaluddin mengatakan, panitia sudah siap menggelar ajang tahunan tersebut. Seluruh pemain dari tim bola voli sudah hadir di Solo. Panitia membanderol tiket masuk Rp40.000 per orang.

Manajer Jakarta Pertamina Energi Sutrisno mengatakan, untuk tim putri Jakarta Pertamina Eneri bisa lolos ke babak empat besar jika dapat memenankan satu pertandinpertandinangan dalam putaran kedua.

Sebaliknya, tim putra Jakarta Pertamina Eneri bakal kesulitan untuk lolos ke babak empat besar. Pasalnya, Surabaya Samator berada di peringkat pertama dengan 12 poin, Palembang Bank Sumselbabel peringkat kedua dengan 8 poin, Jakarta Elektrik PLN peringkat ketiga dengan 7 poin, dan Jakarta Pertamina Energi peringkat keempat dengan 7 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler