Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Selandia Baru Terbuka: Ihsan, Anthony, Alfian/Anissa Melaju

Ihsan Maulana Mustofa akan bertemu pemain muda China Shi Yuqi di babak 16 besar Selandia Baru Terbuka 2016 setelah menghentikan perlawanan Shih Kuei Chun dari Taiwan.
Ihsan Maulana Mustofa/Antara
Ihsan Maulana Mustofa/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Ihsan Maulana Mustofa akan bertemu pemain muda China Shi Yuqi di babak 16 besar Selandia Baru Terbuka 2016 setelah menghentikan perlawanan Shih Kuei Chun dari Taiwan dengan skor 21-18  21-16 pada Rabu (23/3/2016) di Auckland.

“Saya bermain lebih sabar, tidak buru-buru menyerang. Shuttlecock yang dipakai di kejuaraan ini lumayan berat, jadi tidak boleh buru-buru serta harus kuat stamina,” kata Ihsan sebagaimana dilansir websit resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Menghadapi Shi, Ihsan mengibaratkan calon lawannya tersebut sebagai Chen Long versi junior, yang punya skill cukup lengkap dari segi serangan maupun pertahanan. Keduanya tercatat belum pernah saling bertemu di turnamen resmi.

“Shi itu pemain yang sabar, dia sering mengajak reli lalu langsung menyerang. Jadi lagi-lagi harus sabar. Dia itu Chen Long versi junior,” tutur Ihsan.

Rekan Ihsan, Anthony Sinisuka Ginting, juga melewati babak kedua turnamen yang berlangsung di stadion North Shore Events Center ini. Anthony pun menghadang pemain asal Taiwan Lin Yu Hsien dengan skor 21-14, 21-9. Riichi Takeshita dari Jepang, akan menjadi tantangan selanjutnya bagi Anthony.

“Saya cukup puas dengan penampilan hari ini, permainannya ‘dapet’. Saya sudah pernah bertemu dengan Lin sebelumnya, jadi sudah tahu permainan dia seperti apa. Mengenai lawan Takeshita, saya akan coba tampil bagus saja, keluarkan permainan saya dulu,” kata Anthony, pemain jebolan klub SGS PLN Bandung.

Di ganda campuran, pasangan Alfian Eko Prasetya/Anissa Saufika membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan kedelapan dari Korea Selatan Kim Gi Jung/Shin Seung Chan dengan angka 21-17  19-21 21-17. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BadmintonIndonesia.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler